Minggu, 19 Desember 2021 08:02

Dikejar Polisi di Lampu Merah, Buronan Ini Malah Bawa Kabur Mobil Patroli

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dikejar Polisi di Lampu Merah, Buronan Ini Malah Bawa Kabur Mobil Patroli

Mobil patroli tersebut kemudian ditemukan, tetapi buronan tersebut tidak diketahui keberadaannya.

RAKYATKU.COM -- Langka tapi nyata. Seorang buronan yang dikejar polisi justru berbalik membawa kabur mobil patroli. Bagaimana bisa?

Insiden langka ini terjadi di Alabama, Amerika Serikat. Buronan bernama Tyler James Freeman berpapasan dengan polisi.

Seorang petugas yang mengemudi mobil patroli melihat buronan itu berjalan kaki. Polisi meninggalkan mobilnya untuk mengejar buronan yang sudah lama dicari tersebut.

Baca Juga : Polri Lacak Keberadaan Buronan Polisi Jepang di Indonesia

Dikutip dari The Daily Beast, saat dikejar-kejar, Freeman berlari menuju mobil patroli yang ditinggalkan polisi yang mengejar. Dia meloncat dan langsung membawa kabur mobil itu.

Mobil patroli tersebut kemudian ditemukan, tetapi Freeman tidak diketahui keberadaannya.

"Para deputi sedang mencari seorang pria kulit putih Tyler James Freeman (kemeja abu-abu, celana olahraga abu-abu) yang terakhir terlihat berjalan kaki di Perkins Wood Rd dari Highway 67 di Somerville," kata Kantor Sheriff Morgan County di pos tersebut.

Baca Juga : Kejari Tana Toraja Minta Bantuan, Tim Tabur Kejati Sulsel Sigap Ringkus Buronan Terpidana Penipuan

"Pelaku mencuri Unit Patroli Somerville dan melarikan diri," tambahnya.

Kantor Sheriff Morgan County mengatakan Freeman tidak memiliki sejarah kekerasan dan diyakini tidak bersenjata, tetapi mereka meminta siapa pun yang melihatnya atau memiliki informasi untuk menelepon 911 atau 256-350-4613.

Dalam pengejaran penuh aksi lainnya, petugas polisi Spanyol difilmkan mengejar tersangka pengedar narkoba di speedboat sementara mereka melemparkan ganja ke laut.

Baca Juga : Buronan 20 Tahun Akhirnya Tertangkap berkat Google Maps

Insiden itu terjadi minggu lalu di lepas pantai Ayamonte Spanyol, dekat kota Huelva.

Rekaman kejar-kejaran yang dramatis menunjukkan agen Dinas Maritim Garda Sipil Spanyol mengejar tersangka pengedar narkoba yang terlihat melemparkan kargo mereka ke laut.

Para agen awalnya melihat dua orang di dalam perahu yang dilengkapi dengan tiga mesin, kata polisi Spanyol dalam sebuah laporan yang diposting online.

Baca Juga : Seragam, Cara Tiga Pecandu Narkoba Terobos Kawat Berduri Ini Seperti Orang Terlatih

Begitu orang-orang di atas perahu mendeteksi kehadiran polisi, para tersangka naik ke kapal lain, sebuah perahu karet, untuk melarikan diri, meninggalkan perahu pertama yang terlihat kosong.

Namun, mereka segera menyadari bahwa mereka tidak akan lolos dan mengikuti instruksi petugas, mereka mematikan mesin perahu, yang memberikan kesempatan bagi polisi untuk menangkap mereka.

#buronan