Sabtu, 18 Desember 2021 16:02

Pemprov Sulsel Beri Bantuan Rp8 Miliar untuk Pemulihan Bencana Gempa Selayar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Alhamdulillah, Jumat (17/12/2021) kemarin, kami sudah cairkan bantuan keuangan senilai Rp8 miliar untuk penanganan kedaruratan bencana gempa 7,4 magnitudo yang terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2021 ini untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar senilai Rp8 miliar.

Bantuan itu diperuntukkan untuk penanganan kedaruratan bencana yang melanda Selayar.

Diketahui, gempa berkekuatan 7,4 magnitudo yang mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (14/12/2021) lalu berdampak hingga di Sulsel. Di Selayar, ratusan rumah, rumah ibadah, sekolah, dan infrastruktur lainnya rusak.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut, yakni, Kecamatan Takabonerate, Pasilambena, Pasimarannu, dan Passimasunggu.

"Alhamdulillah, Jumat (17/12/2021) kemarin, kami sudah cairkan bantuan keuangan senilai Rp8 miliar untuk penanganan kedaruratan bencana gempa 7,4 magnitudo yang terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel, Sabtu (18/12/2021).

Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh Pemkab Kepulauan Selayar sesuai peruntukannya. "Utamanya untuk upaya pemulihan dan kedaruratan kepada korban terdampak gempa. Serta kita harap Pemda Selayar dapat melakukan sistem penganggaran yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat dipertanggungjawabkan secara tepat dan akuntabel," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #Gempa #Andi Sudirman Sulaiman