Jumat, 17 Desember 2021 12:12

Big Finish JKOC 2021; Touring ke Toraja Utara, Rayakan Anniversary, Bakti Sosial, hingga Gelar Mubes

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Start Big Finish JK Owners Celebes (JKOC) dari Mal Ratu Indah (MaRI), Jumat (17/12/2021) pagi.
Start Big Finish JK Owners Celebes (JKOC) dari Mal Ratu Indah (MaRI), Jumat (17/12/2021) pagi.

Rute Big Finish ialah Makassar-Maros-Pangkep-Barru-Parepare-Pinrang-Enrekang-Toraja Utara dengan total jarak tempuh 314 kilometer.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas pencinta Jeep Wrangler Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) menggelar Big Finish yang merupakan akhir dari rangkaian kegiatan selama 2021. Tak hanya touring, JKOC juga bakal melaksanakan musyawarah besar (mubes), charity, serta explore destinasi wisata di Toraja Utara sebagai tempat pelaksanaan event ini.

Rute Big Finish ialah Makassar-Maros-Pangkep-Barru-Parepare-Pinrang-Enrekang-Toraja Utara dengan total jarak tempuh 314 kilometer. Sekitar 48 unit Jeep Wrangler melakukan start dari Mal Ratu Indah (MaRI), Jumat (17/12/2021) pagi.

Pelepasan turut dihadiri Adi Rasyid Ali selaku Ketua Pengda IOF Sulsel. Seluruh rangkaian event ini berlangsung selama tiga hari di Hotel Misiliana Toraja Utara, 17--19 Desember 2021.

Baca Juga : Gelar Toyota Day, Kalla Toyota Catat Transaksi Rp185 Miliar Selama 12 Hari

Penasihat JKOC, Yudi, mengungkapkan kepengurusan JKOC yang dipimpin oleh Edward Putra selama tiga tahun sudah berakhir 2021. Untuk itu, para member merangkaikan Big Finish dengan menggelar mubes sekaligus merayakan Anniversary ke-8 JKOC yang jatuh pada 18 Desember 2021.

"Kita memiliki berbagai kegiatan selama di Toraja Utara. Kita juga ada bakti sosial, berdonasi berupa bantuan sembako. Salah satu tujuannya untuk mendukung percepatan vaksinasi. Jadi, bantuan ini kami berikan dengan harapan masyarakat bisa terdorong mengikuti kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Toraja Utara," ungkap Yudi.

 

Seperti pada touring-touring sebelumnya, para member JKOC memboyong keluarganya dalam Big Finish ini. Semuanya harus bersenang-senang dengan berbagai kegiatan, mulai dari jalan-jalan, wisata kuliner hingga berbelanja. "Kita ingin berada di akhir tahun ini dengan penuh semangat dan optimisme," imbuh Yudi.

Baca Juga : Aktif Gelar Touring Jarak Jauh, R-Bike Indonesia Targetkan ke Lombok Lagi Tahun Ini

Ada pula JKOC Award yang memberikan apresiasi kepada pengrajin dan seniman lokal. Acara ini bakal menghadirkan Bupati Toraja dan Wakil Bupati Toraja Utara serta Forkopimda Toraja Utara. "Kita ingin mendorong teman-teman pengrajin dan seniman di Toraja Utara agar jangan berhenti berkreasi dan berproduksi. Kita ingin menyalurkan semangat dan membangun optimisme bersama," tuturnya.

Sponsored by MGID

Yudi mengungkapkan, salah satu target dari kegiatan ini juga untuk mempublikasikan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Toraja Utara kepada JK owner di seluruh Indonesia. JKOC berharap, mereka juga mau berkunjung ke Toraja Utara untuk berwisata yang tentunya akan berdampak positif pada aktivitas ekonomi nantinya.

Sekjen JKOC, Randy Juniardi, mengungkapkan JKOC berkomitmen untuk senantiasa membantu program pemerintah dalam berbagai bidang, termasuk mengembangkan pariwisata daerah. Pada setiap event JKOC juga selalu terselip kegiatan charity untuk memberi manfaat secara langsung kepada masyarakat.

Baca Juga : Ikut Berperan Percepatan Capaian Vaksinasi, Kalla Group Diganjar Penghargaan Pemkot Makassar

"Salah satu yang sering kita lakukan ialah meng-explore wisata kuliner berbagai daerah. Kalau di Toraja Utara kita menikmati wisata alam dan budayanya, kami akan mampir di daerah lain untuk menikmati kuliner khasnya, seperti di Kota Parepare dengan palekko-nya dan di Enrekang, kami akan menikmati makanan khas seperti nasu cemba, dangke, pulu mandoti dan ayam bundu-bundu," sebutnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Big Finish JKOC dipastikan menerapkan protokol kesehatan, khususnya kewajiban dalam penggunaan masker dan hand sanitizer. Para member JKOC juga diimbau untuk memastikan tubuh dalam kondisi fit sebelum mengikuti touring ke Toraja Utara.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman member JKOC yang telah memilih Toraja Utara sebagai tuan rumah Big Finish. Saya berharap melalui kegiatan ini bisa menambah support terhadap Toraja Utara di bidang perekonomian dan sosial. Semoga kegiatan kita ini bisa ikut menggairahkan kembali aktivitas pariwisata di Toraja Utara. Kita akan mengunjungi berbagai destinasi wisata, seperti Londa, Kete Kesu, Lolai hingga Buntu Burake," ungkap Teddy, Executive Official JKOC On Tour December 2021.

Baca Juga : Harga Bakal Naik Signifikan, Segera Beli Mobil di Kalla Toyota Sebelum 24 Januari 2022

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO), Fery Irawan mengungkapkan, Kalla Kars senantiasa hadir dalam berbagai kegiatan JKOC, tak terkecuali pada tiga event besar yang digelar tahun ini. Sebelumnya, Kalla Kars bersama Jeep Owner juga sukses menggelar Drive City Tour & Fun Driving Golf dan Family Adventour dengan rute Makassar-Soppeng.

"Kami memberikan kru yang andal untuk menemani perjalanan teman-teman di JKOC. Sehingga mereka bisa merasa aman dan nyaman selama melaksanakan touring karena adanya technical supporting yang disediakan Kalla Kars. Kami berharap seluruh rangkaian event dari JKOC kali ini sukses terlaksana, mulai dari touring, charity, musyawarah besar hingga explore destinasi wisata," ucap Fery.

#JK Owners Celebes #Kalla Group