Jumat, 17 Desember 2021 10:12

Dear, Orang Baik! Pasangan Lansia di Pangkep Butuh Uluran Tangan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kakek Tore (74) dan Nenek Ruga (79).
Kakek Tore (74) dan Nenek Ruga (79).

Kakek Tore berharap rumahnya bisa diperbaiki dan bisa membawa istri berobat dan mendapatkan penanganan yang lebih baik.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Pasangan suami istri lanjut usia (lansia) yang tinggal di Kampung Saile, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, butuh uluran tangan.

Kakek Tore (74) dan Nenek Ruga (79) saat ini tinggal di rumah reyot yang sungguh memprihatinkan. Kondisi papan rumah sudah lapuk yang tiap saat mengancam keselamatan keduanya.

Nenek Ruga yang hanya bisa berbaring di atas kasur, Kakek Tore mesti bekerja keras mengumpulkan uang untuk obat sang istri.

Baca Juga : Sempat Blokade Jalan Trans Sulawesi, Unjuk Rasa Mahasiswa di Pangkep Berakhir Damai

"Biasanya dalam dua minggu saya bisa dapat uang Rp250 ribu, tapi kadang-kadang dalam satu bulan baru saya bisa dapat uang. Itupun kalau kondisi cuaca tidak hujan," kata Kakek Tore saat ditemui Rakyatku.com, Kamis (16/12/2021).

Dalam beberapa tahun terakhir ini, kesibukan Kakek Tore bertambah usai sang istri menderita lumpuh. "Sudah lima tahun istri saya lumpuh. Jadi saya harus pulang lebih awal untuk memberikan makan pada istri saya yang sakit," akunya.

Kakek Tore berharap rumahnya bisa diperbaiki dan bisa membawa istri berobat dan mendapatkan penanganan yang lebih baik. "Harapan saya rumah saya bisa saya perbaiki dan saya juga bisa bawa istri berobat," ucapnya.

Baca Juga : Laka Laut di Perairan Pangkajene, 1 Orang Masih Belum Ditemukan

Kakek Tore dan Nenek Ruga memang mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa beras dan sembako. Namun, kondisi fisik yang sudah tidak bisa bekerja maksimal membuat Kakek Tore sangat berharap uluran tangan dari para dermawan.

Sponsored by MGID

Untuk makan sehari-hari, Kakek Tore dan Nenek Ruga biasanya mendapatkan bantuan dari tetangga.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#pasangan lansia #pangkep