Kamis, 16 Desember 2021 18:52

Puncak Perayaan HUT Ke-22, Wakil Wali Kota Makassar: Dharma Wanita Persatuan Mesti Jadi Teladan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

"Perempuan Indonesia saat ini merupakan perempuan yang berdaya saing global. Di mana DWP adalah salah satu organisasi wanita di Indonesia yang siap menjadi teladan bagi kaum wanita lainnya," kata Fatmawati.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyampaikan bahwa Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi yang siap menjadi role model bagi para wanita di Indonesia.

Hal itu diutarakan Fatmawati saat memberikan sambutan pada puncak perayaan hari ulang tahun DWP ke-22 tingkat Kota Makassar di Four Points by Sheraton Hotel, Kamis (16/12/2022).

"Perempuan Indonesia saat ini merupakan perempuan yang berdaya saing global. Di mana DWP adalah salah satu organisasi wanita di Indonesia yang siap menjadi teladan bagi kaum wanita lainnya," kata Fatmawati.

Baca Juga : Perpisahan Dubes Singapura, Wali Kota Makassar: Terima Kasih Kerja Sama Baiknya

Fatmawati berharap, sesuai dengan tema HUT DPW tahun ini, yakni Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM, DWP mampu membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis untuk menyejahterakan anggotanya.

"Tema HUT DPW tahun ini, kita harapkan bisa sejalan dengan visi misi DPW yang mampu mengembangkan SDM Dharma Wanita Persatuan, yang berkualitas dan berwawasan global serta menyejahterakan anggota, keluarga, dan masyarakat melalui bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya secara demokratis," ujar Fatmawati.

Sebagai dewan penasihat DPW, Fatmawati menjelaskan bahwa ada dua hal yang difokuskan pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan kali ini.

Baca Juga : Legislator Makassar Tegaskan Tidak Ada Pembayaran Masuk Sekolah Negeri

"Yang pertama adalah meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM. Terkhusus bagi ibu-ibu Dharma Wanita terutama dalam mempertahankan usaha di masa pandemi COVID-19 ini. Kedua, kami fokuskan dalam acara ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri terhadap usaha untuk menjaga kesehatan mental," jelasnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, ketua panitia pelaksana acara HUT yang juga Ketua Unit Kerja DWP BPBD Makassar, Intan Hendra Hakamuddin, menjelaskan bahwa berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam menyambut puncak HUT DWP ke-22 ini.

"Berbagai kegiatan itu di antaranya senam bersama, anjangsana ke panti jompo, menggelar sosialisasi penurunan angka stunting bekerja sama TP PKK Kota Makassar di Puskesmas Barombong, juga pembinaan organisasi perempuan dalam membangun ketahanan perempuan Indonesia dalam bisnis UMKM," bebernya.

Baca Juga : Danny Pomanto Ajak Kader PKK Sukseskan 1000 Lorong Wisata

Peringatan HUT DWP tahun ini, dihadiri ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Abdul Hayat , ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan ketua DWP kota Makassar Andi Batari Toja Ansar.(*)

#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi #Dharma Wanita Persatuan