Rabu, 15 Desember 2021 13:28

Progres Pembangunan Anjungan Cempae Parepare Capai 82 persen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Kami dengar dari pelaksana, progresnya sudah 82 persen. Kami berharap secepatnya selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat setempat," kata Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Progres pembangunan Anjungan Cempae di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kini sudah mencapai 82 persen.

Itu berdasarkan pantauan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di proyek Anjungan Cempae, Selasa (14/12/2021).

"Kami dengar dari pelaksana, progresnya sudah 82 persen. Kami berharap secepatnya selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat setempat," kata Taufan Pawe, Rabu (15/12/2021)

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Taufan menekankan, jika pekerjaan tidak selesai sampai akhir tahun, bisa diperpanjang satu bulan untuk proses perampungan.

Anjungan Cempae adalah fasilitas publik berupa kawasan wisata ruang terbuka hijau (RTH) yang akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti fitnes outdoor, area foodcourt, dermaga untuk nelayan, tribune untuk kegiatan masyarakat, sky bridge, dan berbagai fasilitas lainnya.

Pengerjaan anjungan dengan anggaran Rp19,22 miliar ini, memiliki luas kurang lebih 6.000 meter persegi, panjang 180 meter, dan lebar 45 meter. Ditargetkan selesai pada akhir Desember 2021, setelah dimulai pada Juli 2021.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha, membenarkan bahwa progres Anjungan Cempae kini sudah mencapai 82 persen.

"Iya, benar sudah 82 persen. Pak Wali minta pelaksana lebih mempercepat pelaksanaan kegiatan supaya masyarakat dapat menikmati lebih awal. Pekerjaan finishing dilakukan agar lebih rapi," ucap Samsuddin.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare