Rabu, 15 Desember 2021 13:01

Senang Masyarakat Antusias Ikut Vaksin, Plt Gubernur Sulsel Semangati Vaksinator di Takalar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, swafoto dengan vaksinator di Kabupaten Takalar, Selasa (14/12/2021).
Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, swafoto dengan vaksinator di Kabupaten Takalar, Selasa (14/12/2021).

Andi Sudirman Sulaiman mengaku senang melihat antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Program vaksinasi menjadi perhatian khusus Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Pada Selasa (14/12/2021), ia memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Dalam kunjungan tersebut, Andi Sudirman didampingi Bupati Takalar, Syamsari Kitta. Ia langsung menyapa masyarakat setempat yang sedang mengantre untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

"Berani untuk vaksin?" tanya Andi Sudirman sembari menyapa masyarakat yang datang mengantri untuk vaksinasi.

Dalam kunjungan itu, Andi Sudirman memberikan semangat kepada para vaksinator dari Rumah Sakit Labuang Baji yang di bawah naungan Pemprov Sulsel.

Andi Sudirman mengaku senang melihat antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Penjabat Gubernur dan Kapolda Ziarah ke Makam Raja-Raja di Jera Lompoe Soppeng

"Kehadiran kita untuk memberikan semangat kepada teman-teman vaksinator dari tenaga pesehatan provinsi, Pemerintah Kabupaten Takalar, maupun jajaran TNI-Polri yang ikut membantu pelaksanaan kebut vaksinasi ini. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat besar untuk melakukan vaksinasi. Dengan harapan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok)," ungkap Andi Sudirman.

Ia juga berharap, dengan upaya vaksinasi yang terus digenjot selama ini, target vaksinasi di Sulsel bisa dicapai pada akhir tahun ini.

"Kita berharap adanya sinergitas untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 menuju 70 persen hingga akhir tahun 2021 ini. Kami mengajak masyarakat Sulsel yang kami cintai. Ayo kita vaksin!" serunya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

Sementara itu, Direktur RS Labuang Baji, Haris Nawawi, menyampaikan untuk Selasa (14/12/2021), pihaknya menargetkan 5.000 orang untuk divaksinasi khusus. "Untuk vaksinasi Senin (13/12/2021), kami bisa dapat sasaran 4.000 warga," ujarnya.

Untuk diketahui, hingga 13 Desember 2021 pukul 21.07 Wita, capaian vaksinasi COVID-19 di Sulsel untuk dosis 1 sebanyak 3.826.533 (54,21 persen) dan dosis 2 sebanyak 2.433.988 (34,48 persen).

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #vaksinasi covid-19