Rabu, 15 Desember 2021 10:46

Cleaning Service hingga Dokter, Jajaran RSUD Arifin Nu'mang Ikut Program Staycation Kemenparekraf

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cleaning Service hingga Dokter, Jajaran RSUD Arifin Nu'mang Ikut Program Staycation Kemenparekraf

Jajaran RSUD Arifin Nu’mang yang ikut serta di antaranya dokter, perawat, bidan, apoteker, laboran, cleaning service, teknisi, security, driver ambulans, hingga tenaga pemulasaran jenazah COVID-19.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - RSUD Arifin Nu’mang Kabupaten Sidrap memenuhi undangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengikuti program "Staycation" 7--15 Desember 2021 di Hotel Fave Losari dan Hotel Ibis Makassar.

"Staycation" merupakan program apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang faskes, yang sedang maupun telah menangani pasien COVID-19 di Indonesia. Program ini sebagai tindak lanjut reaktivasi industri pariwisata yang digalakkan Kemenparekraf.

Jajaran RSUD Arifin Nu’mang yang ikut serta di antaranya dokter, perawat, bidan, apoteker, laboran, cleaning service, teknisi, security, driver ambulans, hingga tenaga pemulasaran jenazah COVID-19.

Baca Juga : Menparekraf Buka Secara Resmi Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Poltekpar 2024

Dalam kegiatan ini, ditunjuk sebagai Koordinator Program Staycation, yaitu Damsir, Kasi Pengembangan SDM UPT RSUD Arifin Nu'mang. Ia dibantu Kasi Sistem Pemgembangan Layanan, Henni Irawati, sebagai Koordinator Staycation di Hotel Ibis, dan Kasi Pelayanan Keperawatan, Suparta, selaku Koordinator Hotel Fave Losari.

Direktur RSUD Arifin Nu’mang, Budi Santoso, menyambut positif program Kemenparekraf tersebut. Dikatakannya, selain mendukung reaktivasi pariwisata, juga menjadi penghargaan dan semangat kepada para nakes. Dikatakannya pula, selama kegiatan tersebut, pelayanan dan aktivitas di RSUD Arifin Nu’mang tetap berjalan normal.

Sambutan positif juga berdatangan dari jajaran rumah sakit yang terletak di Kecamatan Panca Rijang tersebut. Kepala Instalasi Gizi, Risma Ernawati, menyebut, program itu apresiasi luar biasa bagi para nakes.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

"Alhamdulillah Kemenparekraf memberikan kesempatan dan tempat kepada kami para nakes dan penunjang nakes untuk refresing dan berlibur di hotel. Betul-betul kami sangat menikmati, semoga perhatian dan bantuannya menjadi pahala yang berlipat ganda. Ke depan program ini akan selalu dinanti,” ungkap Risma.

Hal senada disampaikan Muliati, dan Marlindah, yang senang diberi waktu refreshing bersama keluarga. Mereka juga merasa puas dan berterima kasih dengan pelayanan dan kegiatan "staycation" sehingga berharap program itu tetap berlanjut.

Adapun Kepala ICU, Rahmawati Mahmuddin, menyampaikan kegiatan itu memberi semangat para nakes yang dua tahun terakhir bergelut dengan pasien COVID-19.

Baca Juga : Selamat, Poltekpar Makassar Raih Predikat Informatif dari Kemenparekraf

"Semoga ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini akan selalu ada dan para nakes lebih bersemangat memberi layanan kesehatan yang terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Instalasi Farmasi, Sunarti Yusuf, Kepala IGD Ponek, Parida Tajuddin, dan Kepala Sentral Opname, Rusnaini, berharap kegiatan semacam ini bisa digelar tiap tahun.

“Terima kasih Pak Sandiaga Uno (Menparekraf) atas apresiasi kepada para nakes, semoga program ini terus berlanjut,” kompak mereka.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Kasubag Program dan Evaluasi Kinerja, Nursalam, mengatakan program "staycation" yang dilaksanakan sangat membantu tenaga kesehatan dan tenaga penunjang.

“Ini memulihkan tenaga dan semangat nakes yang selama ini bergelut dengan rutinitas rumah sakit. Terlebih lagi kami dapat mengikutkan keluarga,” ucap Nursalam.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Arifin Nu’mang #pemkab sidrap #Kemenparekraf