Selasa, 14 Desember 2021 13:28

Diduga Terdampak Parah akibat Gempa, Satu Kecamatan di Selayar Masih Putus Kontak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diduga Terdampak Parah akibat Gempa, Satu Kecamatan di Selayar Masih Putus Kontak

Bupati Selayar menyebut ada beberapa tempat yang terdampak parah seperti di Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena.

RAKYATKU.COM - Gempa yang terjadi di NTT terasa cukup kuat di sejumlah daerah di Sulsel. Termasuk di Bulukumba, Selayar, Bantaeng, hingga Makassar. Sejauh ini, informasi yang disampaikan oleh Bupati Selayar, Muhammad Basli terdapat beberapa bangunan yang mengkaji kerusakan.

"Ada beberapa tempat yang terdampak parah seperti di Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena," kata Basli, Selasa (14/12/2021).

Basli mengambil, dari dua kecamatan yang cukup terdampak tersebut satu kecamatan telah dilakukan evakuasi terhadap masyarakat.

Baca Juga : Korban Tewas Gempa Turki-Suriah Capai 28.000 Orang

"Pasimarannu ini masyarakat sudah kita evakuasi semua ke dataran tinggi. Memang ada bangunan yang roboh tapi kami belum fokus di situ. Kami fokus bagaimana selamatkan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, satu kecamatan lainnya yang diperkirakan terdampak paling parah sejauh ini belum didapatkan informasi. Pascal komunikatif untuk sementara tidak bisa terhindar.

"Yang kedua kami perkirakan akan parah di kecamatan Pasilambena karena ini yang terdekat dengan pusat gempa. Itu sama sekali belum ada informasi yang kita terima karena jaringan telekomunikasi yang terputus. Jadi kemungkinan saya akan ke sana meninjau karena perjalanan itu sekitar 18 jam dari ibu kota kecamatan. Tapi saya rencana besok akan ke sana tinjau," jelasnya.

Baca Juga : Gempa 6,1 SR Guncang Afghanistan, 280 Orang Tewas

Untuk saat ini, Basli mengatakan belum ada informasi korban jiwa. Namun untuk sementara pihak nya masih fokus melakukan evakuasi.

"Dua kecamatan parah merupakan kecamatan terluar hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa. Tapi kita tidak fokus ke dulu bagaimana mengamankan dan menenangkan masyarakat," sebutnya.

Sebelum, informasi yang disampaikan BMKG, gempa bumi terjadi di Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Keerom Papua

Peringatan Dini Tsunami untuk wilayah: MALUKU, NTB, NTT, SULSEL, SULTRA, Gempa Mag:7.5, 14-Des-21 10:20:22 WIB, Lok:7.59 LS, 122.26 BT (112 km BaratLaut LARANTUKA-NTT), Kedlmn:12 Km ::BMKG

Penulis : Syukur
#Gempa