Senin, 13 Desember 2021 15:27

Wali Kota Parepare Minta RT dan RW Proaktif Ajak Warga Vaksinasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Saya meminta RT dan RW agar proaktif untuk mengajak warga-ta' yang belum vaksin agar segera vaksin, hubungi puskesmas terdekat," kata Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyerahkan insentif kepada ketua RT, RW, babinsa, bhabinkantibmas, imam masjid, imam kelurahan, dan pegawai syara untuk triwulan IV 2021. Penyerahan insentif untuk dua kecamatan, yaitu Bacukiki dan Soreang yang berjumlah 819 orang.

Penyerahan insentif diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi wakilnya, Pangerang Rahim, serta Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Hadir pula Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, kepala bagian, camat, dan lurah, Senin (13/12/2021), di lapangan tennis indoor rumah jabatan Wali Kota Parepare.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Dalam sambutannya, Taufan menyampaikan bahwa saat ini, khususnya di Parepare, masih menghadapi pandemi COVID-19, dan untuk mengantisipasi lonjakan kasus terlebih jelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), dia meminta masyarakat untuk selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan.

"Saya meminta dengan sangat kepada seluruh warga agar tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan, meski Parepare berada pada zona hijau kita harus tetap waspada, ingat-ki' selalu pakai masker saat keluar rumah," imbaunya.

Pada kesempatan itu, Taufan juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya menargetkan capaian vaksinasi COVID-19 pada akhir tahun mencapai 70 persen.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Saya meminta RT dan RW agar proaktif untuk mengajak warga-ta' yang belum vaksin agar segera vaksin, hubungi puskesmas terdekat," harapnya.

Taufan juga menerangkan, jika seluruh warga telah divaksin, kecil kemungkinan terpapar COVID-19 karena vaksin membentuk kekebalan tubuh terhadap virus.

"Pak RW dan RT adalah ujung tombak. Kalau kita 70 persen sudah vaksin, maka kita sudah masuk herd immunity, mari ajak warga-ta' yang belum vaksin agar segera vaksin," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #vaksinasi covid-19