Senin, 13 Desember 2021 08:02

Malam-Malam, Ular Piton 5 Meter Bikin Geger di Permukiman Warga Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar.
Foto: Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar.

Ular sepanjang lima meter itu pertama kali dilihat oleh seorang warga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ular jenis piton bikin geger warga Jalan Mappaoddang, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan ular sepanjang lima meter itu pertama kali dilihat oleh seorang warga.

"Saat sedang beraktivitas warga keluar rumah melihat ular besar ukurannya lima meter jenis piton dan memanggil warga sekitar juga," kata Hasanuddin, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Ular piton itu muncul sekitar pukul 21.30 Wita. Petugas tim rescue Damkar Makassar yang menerima laporan segera ke lokasi. "Personel rescue mako damkar Makassar berhasil menangkap dan mengamankan ular, dimasukkan dalam karung dibawa ke mako," ucapnya.

"Tak tahu pasti asal ular ini muncul," tambahnya. Ular ini lalu akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel. "Kita bawa ke kantor dulu, nanti ada orang balai datang ambil atau kita yang serahkan untuk dilepasliarkan ke habitatnya," kata Hasanuddin.

#Ular Bikin Geger #Damkar Makassar