Jumat, 10 Desember 2021 13:12

Taufan Pawe Tinjau Dampak Banjir Rob di Pesisir Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memantau dampak kerusakan akibat banjir rob, Jumat (10/12/2021).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memantau dampak kerusakan akibat banjir rob, Jumat (10/12/2021).

"Untuk data saat ini, ada sekitar 40 rumah yang terdampak bencana alam. Saya perintahkan dalam minggu ini semua sudah tersentuh bantuan dari pemerintah daerah," kata Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memantau dampak kerusakan akibat banjir rob yang terjadi beberapa hari lalu.

Dalam kunjungannya, Taufan didampingi sejumlah kepala perangkat dinas
hingga camat dan lurah.

Taufan menjelaskan, musibah alam secara umum terjadi hampir di seluruh wilayah. Di Parepare sendiri merupakan daerah pesisir, dataran rendah, dan tinggi.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

"Saya sudah perintahkan kelurahan dan kecamatan untuk segera melakukan pendataan baik infrastruktur umum maupun rumah warga yang terdampak,” ujar Taufan usai memantau, Jumat (10/12/2021).

"Untuk data saat ini, ada sekitar 40 rumah yang terdampak bencana alam. Saya perintahkan dalam minggu ini semua sudah tersentuh bantuan dari pemerintah daerah," sambungnya.

Begitupun untuk infrastruktur umum, lanjut Taufan Pawe, sesegera mungkin dilakukan pembenahan untuk mengantisipasi.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

"Ada dana belanja tidak terduga yang bisa digunakan untuk membenahi infrastruktur yang rusak akibat bencana alam," katanya.

Taufan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan mengingatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk terus berkoordinasi dan mendekatkan diri dengan warga.

"Tolong waspada, namun jangan risau karena pemerintah hadir untuk masyarakat. Insyaallah kami peduli dan akan bertindak nyata mengurangi rasa duka warga yang terdampak bencana," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Banjir Parepare