Jumat, 10 Desember 2021 11:03

Pemkot Makassar Kembali Hadirkan Pemadam Kebakaran Lorong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemadam Kebakaran (PK) Lorong ini diharapkan mampu menjadi solusi percepatan penanganan musibah kebakaran.
Pemadam Kebakaran (PK) Lorong ini diharapkan mampu menjadi solusi percepatan penanganan musibah kebakaran.

Pemadam Kebakaran (PK) Lorong atau PK Rong yang sedang berjalan akan ditambahkan di tiap-tiap kecamatan untuk meminimalkan adanya kebakaran besar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengambil langkah terkait maraknya kebakaran yang terjadi karena lengahnya penanganan diakibatkan kondisi serta lokasi kejadian yang sempit.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Hasanuddin kembali menyiapkan sebuah alat yang dinamakan Pemadam Kebakaran (PK) Lorong.

Dengan adanya PK Lorong ini diharapkan mampu menjadi solusi percepatan penanganan musibah kebakaran.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Alat ini nantinya akan digunakan warga, baik di kota maupun pesisir, untuk mempercepat penanganan kebakaran. Harus dipahami bersama, empat menit pertama saat kejadian itu sangat berharga untuk dilakukan upaya pertolongan," kata Danny Pomanto, Kamis (9/12/2021).

Sementara itu, Plt Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, menuturkan PK Lorong atau PK Rong yang sedang berjalan akan ditambahkan di tiap-tiap kecamatan untuk meminimalkan adanya kebakaran besar.

"Di lorong itu, kan, biasanya akses jalan yang susah ditempuh armada. Dengan adanya PK Rong ini, setidaknya bisa menjadi pertolongan pertama sebelum unit armada lainnya diturunkan, jika memang kondisinya dibutuhkan," ucap Hasanuddin.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Pemadam Kebakaran Lorong