Kamis, 09 Desember 2021 20:03

Harkodia 2021, Bupati Jeneponto: Pemantik Semangat Upaya Pemberantasan Korupsi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

"Kita berharap agar peringatan Harkodia ini dimaknai sebagai pemantik semangat dalam upaya pemberantasan korupsi," kata Iksan Iskandar, Bupati Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, hadir pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 secara virtual di ruang kerjanya, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Kamis (9/12/2021).

Peringatan Hakordia tahun ini mengusung tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelaksanaan kegiatan Hakordia berlangsung secara hibrida dengan menerapkan standar protokol kesehatan ketat bagi tamu yang hadir secara langsung.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Bupati Jeneponto hadir secara virtual didampingi Kepala Inspektorat, Maskur, Kepala Bagian Hukum/Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I, Mustakbirin, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muhammad Basir Bochari.

Selain itu, rangkaian kegiatan disiarkan secara langsung dan dapat mengikutinya melalui akun YouTube Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, KPK ingin mendorong kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hakordia 2021.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Sebagaimana diketahui oleh publik bahwa Hari Antikorupsi Sedunia ini bukan miliknya KPK, tetapi adalah milik seluruh elemen bangsa yang akan sadar bahkan bahayanya korupsi terhadap kelangsungan negara Republik Indonesia," ucap Jokowi.

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, berharap agar peringatan Hakordia tahun ini menjadi pemantik semangat dan sebagai dukungan atas perkembangan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kita berharap agar peringatan Harkodia ini dimaknai sebagai pemantik semangat dalam upaya pemberantasan korupsi," kata Iksan.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Hari Antikorupsi Sedunia #Harkodia 2021