Kamis, 09 Desember 2021 08:38

TAX Award 2021, Wali Kota Danny Apresiasi Kinerja Bapenda Makassar

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara Tax Award 2021 di Hotel Claro Makassar, Rabu, (9/12/21), di Hadiri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
Acara Tax Award 2021 di Hotel Claro Makassar, Rabu, (9/12/21), di Hadiri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny mengatakan, kegiatan ini memberikan motivasi wajib pajak taat dan wajib pajak terbesar, agar membayar dapat berguna. Bahkan mereka (wajib pajak, red) pahlawan Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mengadakan suatu kegiatan rutin TAX Award 2021. Dengan mengundang ratusan wajib pajak yang taat membayar tepat waktu, di Claro Hotel, Kamis, (9/12/2021) Malam.

"Hal ini bertujuan memotivasi seluruh wajib pajak masyarakat Makassar. Supaya taat membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah,"jelas Plt Kaban Bapenda Makassar, Firman Pagarra Hamid didampingi Kabid Pengawasan A Reza.

Jadi kegiatan ini, papar Mantan Kadis PTSP, diadakan untuk memberikan penghargaan beberapa wajib pajak yang memberikan sumbangsih didalam berkontribusi pembangunan di Kota Makassar. Diketahui 11 jenis pajak yang diterapkan.

Baca Juga : Danny Pomanto Jamu Gubernur Maluku Murad Ismail dengan Kuliner Khas Makassar

"Undangan sekitar ratusan orang wajib pajak. Kami anggap taat waktu dan jumlahnya.

Sebab dalam target pendapatan yang diberikan pajak daerah Rp 1 Triliun. Pada posisi 1 Desember telah mencapai 80 persen,"katanya.

 

"Kami optimistis masih ada 20 persen akan digenjot. Dan berharap ada peningkatan kedepannya,"tambahnya.

Baca Juga : Inventarisasi Aset Pemkot Makassar, Kaban Firman; Bapenda Lakukan Cek Fisik dan Cek Pemilik Kendaraan Hari ini

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto mengapresiasi, kinerja Bapenda Makassar yang serius didalam menjalankan tugasnya.

Sponsored by MGID

"Sejak ada pergantian (pejabat, red), Pendapatan Daerah Kota Makassar mulai membaik, walaupun tidak mencapai angka maksimalkan yang ditargetkan. Namun pada angka ditetapkan perubahan telah mencapai,"ungkapnya.

Sehingga, lanjut Wali Kota terbaik ini, untuk tahun depan 2022, pemerintah Kota Makassar optimis bisa mencapai target.

Baca Juga : Danny Pomanto dan Kapolrestabes Sepakat Rangkul Anak Muda Makassar untuk Majukan Kota

"Kegiatan ini memberikan motivasi wajib pajak taat dan wajib pajak terbesar, agar membayar dapat berguna. Bahkan mereka (wajib pajak, red) pahlawan Kota Makassar,"tutur Danny Pomanto. (*)

#TAX Award 2021 #Bapenda Makassar #danny pomanto #Firman Pagarra