Rabu, 08 Desember 2021 15:19

Ikuti Instruksi Pusat, Danny Pomanto Pastikan Tak Ada Penyekatan Nataru 2021

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny mengatakan, meski penyekatan di larang pusat tapi bukan berarti masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan penuh euforia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR,- PPKM Level 3 yang di kabarkan akan di terapkan saat perayaan natal dan tahun baru 2021 batal di gelar. Hal tersebut secara resmi di umumkan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual pada Rabu (8/12/2021).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang turut mengikuti pengarahan tersebut bersama kepala daerah lainnya mengatakan pusat melarang adanya penyekatan.

“Dari hasil arahan Kemendagri tadi, PPKM level 3 batal di adakan dan di minta untuk tidak melakukan penyekatan. Hanya saja di tekankan untuk lebih mewaspadai adanya pergerakan varian baru covid-19 yakni omicron”,ungkap Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Tegaskan Jabatan RT/RW Lewat Pemilu Rakyat, Bukan Tunjuk-Tunjuk

Di tambahkannya pula, meski penyekatan di larang pusat tapi bukan berarti masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan penuh euforia.

“Tetap akan di intensifkan pengawasan di masing-masing tempat termasuk Makassar. Kerumunan di larang dan semua mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat”,jelasnya.

 

Selain penerapan prokes ketat, para kepala daerah juga di minta untuk memaksimalkan vaksinasi untuk menjaga imunitas warganya.

Baca Juga : Raker Bersama Mendagri, Danny Komitmen Wujudkan Makassar Bebas Indikasi Korupsi

“Vaksinasi alhamdulillah Makassar sudah lewat 70% tapi saya optimis Desember 2021 ini bisa tembus di angka 80%. Jadi mohon agar tetap patuhi instruksi pemerintah demi keselamatan bersama”,tutup Danny.(*)

#danny pomanto #Libur Nataru 2021