Selasa, 07 Desember 2021 23:58

Tim SAR Gabungan Parepare Tanggulangi Dampak Cuaca Ekstrem, Siaga di 4 Titik Paling Rawan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personel gabungan bersiaga di empat titik paling rawan di Kota Parepare dengan peralatan lengkap.
Personel gabungan bersiaga di empat titik paling rawan di Kota Parepare dengan peralatan lengkap.

Melihat prakiraan cuaca di laman BMKG, hujan deras dan angin kencang masih akan terjadi hingga 8 Desember, maka dari itu semua elemen harus tetap waspada.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Personel gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang terdiri atas BPBD Parepare, Damkar Parepare, SAR Brimob, Tagana Dinsos, Satpol PP, Basarnas, dan Polres Parepare, serta relawan dari masyarakat bahu membahu menanggulangi dampak dari hujan deras dalam beberapa hari ini.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan hingga hari ini, Selasa (7/12/2021), cuaca buruk masih terjadi yang menyebabkan banjir di beberapa titik. Personel gabungan, kata dia, telah bersiaga di empat titik paling rawan di Parepare, berikut dengan peralatan seperti perahu karet, unit damkar, dapur umum, dan unit bantuan lainnya.

"Tim telah melakukan evakuasi kepada warga yang terjebak banjir, begitupun beberapa titik yang terjadi pohon tumbang telah dibersihkan oleh personel gabungan. Pemkot Parepare akan memberikan bantuan kepada warga prasejahtera yang terdampak cuaca buruk ini," kata Taufan, Selasa (7/11/2021).

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Taufan menjelaskan, melihat prakiraan cuaca di laman BMKG, hujan deras dan angin kencang masih akan terjadi hingga 8 Desember, maka dari itu semua elemen harus tetap waspada.

"Utamanya, hindari daerah pesisir laut dan sungai, daerah rawan longsor dan pohon tumbang, serta mematikan listrik apabila terjadi angin kencang untuk menghindari korsleting listrik," bebernya.

 

Taufan menambahkan, bagi warga yang membutuhkan bantuan darurat dapat menghubungi Call Centre 112 Parepare.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Hadiri Pengukuhan Gelar Profesor Andi Makbul Aman

"Insyaallah siaga 24 jam dan respons cepat. Semoga Allah azza wa jalla melindungi kita semua," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Banjir Parepare