Selasa, 07 Desember 2021 21:53

Hendak Pulang ke rumah, Remaja di Makassar Jatuh Tersengat Listrik hingga Meninggal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korban meninggal dunia diduga tersengat aliran listrik, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 14.00 Wita di Jalan Talasalapang 2, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Korban meninggal dunia diduga tersengat aliran listrik, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 14.00 Wita di Jalan Talasalapang 2, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Pada saat saksi melewati TKP, saksi sempat mengingatkan korban untuk hati-hati karena jalannya ada gundukan dan tidak terlihat karena banyaknya genangan air."

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kejadian nahas menimpa seorang anak lelaki bernama Radit (14). Ia meninggal dunia diduga tersengat aliran listrik, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 14.00 Wita di Jalan Talasalapang 2, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kejadian ini dibenarkan oleh Kompol Syamsuddin, Kapolsek Rappocini. Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi AD (13), dia dan korban bersama-sama naik sepeda hendak pulang ke rumahnya. Pada saat itu posisi korban berada di belakang saksi.

"Pada saat saksi melewati TKP, saksi sempat mengingatkan korban untuk hati-hati karena jalannya ada gundukan dan tidak terlihat karena banyaknya genangan air," kata Kompol Syamsuddin.

Pada saat korban pas melewati gundukan jalan tersebut, korban oleng dan tidak menguasai sepedanya sehingga terjatuh di samping tiang listrik. Saksi hendak mengangkat korban, tetapi saksi merasakan ada aliran listrik sehingga saksi memanggil warga sekitar.

"Saksi bersama warga sekitar menarik korban dengan menggunakan kayu agar jauh dari tiang listrik. Pada saat korban diambil oleh warga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," tambahnya.

 

Sekitar pukul 14.45 Wita pihak kepolisian dari Polsek Rappocini yang dipimpin Wakapolsek AKP Widodo tiba dan langsung mengamankan TKP. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak PLN guna mengantisipasi adanya aliran listrik. Korban dibawa di Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan outopsi demi mengetahui penyebab meninggalnya korban.

"Dugaan sementara bahwa korban tersengat arus listrik, namun tetap dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," sebutnya.

#tewas tersengat listrik