Selasa, 07 Desember 2021 20:03

Pemkab Barru Raih Penghargaan KASN Penerapan Sistem Merit Kategori Baik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah), saat menerima penghargaan di The Westin Grand Ballroom, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).
Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah), saat menerima penghargaan di The Westin Grand Ballroom, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).

Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas pelaksanaan verifikasi dan penilaian penerapan sistem merit di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru 2021 ini.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam melakukan verifikasi Penilaian Penerapan Sistem Merit (PPSM) dengan kategori baik di The Westin Grand Ballroom, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).

Sesaat setelah menerima penghargaan ini, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada KASN atas pelaksanaan verifikasi dan penilaian penerapan sistem merit di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru 2021 ini.

"Kami menghaturkan terima kasih atas segala perhatian dan pembinaan yang sudah dilakukan oleh KASN pada Pemerintah Kabupaten Barru. Sistem merit ini telah menjadi mainstream dalam reformasi birokrasi sebagai janji politik dalam rencana pembangunan Barru," ucap Suardi Saleh.

Baca Juga : Pemkab Barru-Unhas Bahas Pendirian Kampus Vokasi

Suardi Saleh mengatakan, KASN juga telah menghadirkan perangkat lunak berupa sistem informasi yang memudahkan pemerintah daerah untuk melakukan penilaian mandiri penerapan sistem merit melalui aplikasi SI PINTER. Suardi Saleh sangat mengapresiasi hal ini.

"Sebagai perwujudan apresiasi kami atas penerapan sistem KASN tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Barru berkomitmen untuk memberikan dukungan sepenuhnya dalam penerapannya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barru. Ini akan menjadi energi baru dalam tata kelola ASN di Barru," tuturnya.

 

Kata Suardi Saleh, sejak dua bulan setelah dilakukan pembinaan via daring pada bulan April 2021 lalu, akhirnya pihak KASN kembali memberikan tindak lanjut dalam bentuk verifikasi penilaian penerapan sistem Merit pada pemerintah daerah. Ini sebagai bagian dari fungsi pengawasan.

Baca Juga : Pemkab Barru Kembali Usulkan Kuota PPPK 100 Orang

Sementara, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, memberikan sambutan via virtual mengapresiasi kepada KASN yang melakukan acara ini. Menurutnya, ini adalah langkah untuk mempersiapkan generasi ASN cemerlang, ASN yang akan menghasilkan pelayanan baik.

Sponsored by MGID

Wakil Presiden pada sambutannya mengajak ASN di hadapan para kementrian, lembaga negara, gubernur, bupati/wali kota yang hadir agar ASN berkinerja dan bekerja secara profesional untuk kemajuan bangsa dan negara.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #KASN #Sistem Merit