Selasa, 07 Desember 2021 19:02

Polisi Turut Membantu Warga yang Terjebak Banjir di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personel Dit Samapta Polda Sulsel diterjunkan untuk melaksanakan bantuan SAR penanganan bencana alam banjir di wilayah Provinsi Sulsel, Selasa (7/12/2021).
Personel Dit Samapta Polda Sulsel diterjunkan untuk melaksanakan bantuan SAR penanganan bencana alam banjir di wilayah Provinsi Sulsel, Selasa (7/12/2021).

Masyarakat yang terjebak banjir di perumahan tersebut langsung dievakuasi oleh personel Polri ke masjid terdekat sambil menunggu air banjir menurun.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dit Samapta Polda Sulsel diterjunkan untuk melaksanakan bantuan SAR penanganan bencana alam banjir di wilayah Provinsi Sulsel, Selasa (7/12/2021).

Seperti di Perumahan Griya Patte'ne, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, puluhan personel Dit Samapta Polda Sulsel diturunkan lengkap dengan peralatan SAR Untuk membantu masyarakat yang terjebak banjir. 

Masyarakat yang terjebak banjir di perumahan tersebut langsung dievakuasi oleh personel Polri ke masjid terdekat sambil menunggu air banjir menurun. Mereka juga terus siaga berada di lokasi membantu warga yang kebanjiran.

Baca Juga : Pelat Kendaraan di Sulsel Akan Berubah, STNK Tetap seperti Semula

Plt Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ade Indrawan, mengatakan banjir di Kota Makassar yang terjadi akibat curah hujan tinggi mulai hari Senin (6/12/2021) hingga saat ini. 

"Para personel Pamat dan Dalmas Samapta Polda Sulsel akan terus melakukan kegiatan evakuasi warga yang rumahnya terendam air dan saat ini hujan masih belum reda, personel masih di lapangan membantu warga," kata Ade. 

 

Ade juga mengatakan kegiatan ini mempunyai tujuan mulia dan peduli terhadap sesama. Saat ini Dit Samapta menurunkan anggota yang dibagi ke beberapa tempat titik-titik banjir.

Baca Juga : 22 Orang Jadi Tersangka Kredit Fiktif Bank BRI Unit Pinrang

Warga pun mengaku terbantu dengan adanya bantuan dari pihak kepolisian yang sigap saat adanya bencana seperti ini.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #banjir makassar