Selasa, 07 Desember 2021 09:48

Relawan PMI se Sulsel Siaga Bencana

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Bantuan logistik juga disiagakan di gudang regional untuk kemudian didistribusikan sesuai kebutuhan daerah terdampak.

MAKASSAR - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, memastikan seluruh relawan PMI telah siaga bencana di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulsel. Di daerah yang terdampak bencana, khususnya banjir, relawan sudah berkoordinasi dengan BPBD setempat dalam mendukung penanganan bencana.

"Sekarang ini seluruh markas PMI di daerah masing-masing sejak beberapa hari terakhir memang telah diminta untuk menjadikan markas sebagai posko siaga banjir," kata Adnan, Selasa (7/12/2021).

Semua relawan, kata Bupati Gowa ini, telah siaga di markas cabang masing-masing dengan peralatan yang ada. "Kita sudah minta supaya di daerah-daerah yang terdampak banjir untuk melakukan koordinasi dengan BPBD setempat untuk bisa secepatnya memberikan dukungan penanganan," ucapnya.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Bantuan logistik lanjut Adnan juga disiagakan di gudang regional untuk kemudian didistribusikan sesuai kebutuhan daerah terdampak dari hasil assesment yang dilakukan. "Kita juga tetap berkoordinasi ke markas PMI Pusat dalam penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Ia juga meminta seluruh relawan yang terjun ke lokasi-lokasi banjir agar tetap berhati-hati dan terus melakukan koordinasi. Sementara itu, Sekretaris PMI Sulsel, Rahmansyah menuturkan relawan tambahan juga sementara disiagakan di Markasi PMI Sulsel.

"Sesuai arahan Pak Ketua, relawan yang siaga di Markas PMI Sulsel untuk mengantisipasi pergerakan yang membutuhkan dukungan segera. Termasuk kita sudah siapkan perahu karet dan alat pertolongan lainnya," ungkapnya.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

Sekadar diketahui, intensitas hujan yang tinggi dalam 3 hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa daerah.

#Pemkab Gowa #PMI Sulsel #adnan purichta ichsan