Senin, 06 Desember 2021 23:59

Paccerakkang Masih Aman, Wali Kota Makassar: Alhamdulillah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Paccerakkang Masih Aman, Wali Kota Makassar: Alhamdulillah

Sejak bulan April lalu, dirinya telah memerintahkan untuk melakukan pengerukan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau langsung kondisi wilayah Kota Makassar yang rawan banjir.

Pemantauan ini dilakukan Danny akibat curah hujan selama beberapa hari intensitasnya cukup tinggi.

Danny langsung meninjau ke Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanayya, dikarenakan wilayah ini acap kali menjadi langganan genangan air dan banjir setiap tahunnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Sebut Sarasehan Ajang Silaturahmi dan Wadah Pertukaran Ide

“Kita lihat beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi makanya ada genangan air. Hari ini Paccerakkang yang dulunya hujan sedikit saja, langsung banjir. Sekarang alhamdulillah bisa teratasi. Meski tetap ada genangan air tapi masih bisa teratasi," ucap Danny, Senin (6/12/2021).

Menurutnya perubahan tinggi air saat ini sudah bisa teratasi, dikarenakan sejak bulan April lalu, dirinya telah memerintahkan untuk melakukan pengerukan.

“Bulan April kemarin saya sudah menginstruksikan dilakukan pengerukan dan hasilnya terlihat saat ini. Biasanya kalau hujannya tidak berhenti, langsung menggenangi rumah warga dan mereka langsung pergi mengungsi, sekarang alhamdulillah tidak. Inilah bentuk upaya Pemkot mengendalikan banjir di Makassar," jelasnya.

Baca Juga : Bumbu Pallubasa Jadi Rebutan di Perempuan Indonesia Expo Jambi

Danny menuturkan, bahwa dalam waktu dekat Pemkot Makassar kembali akan melakukan pengerukan. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan. Dirinya juga menghimbau supaya warga tetap selalu waspada bencana.

Sponsored by MGID

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita kembali melakukan pengerukan dan kita harap semoga tidak terjadi hal yang kita tidak diinginkan. Saya imbau kepada warga Makassar supaya tetap waspada terhadap banjir dan bencana," tuturnya.

Penulis : Usman Pala
#danny pomanto #pemkot makassar #banjir