Senin, 06 Desember 2021 19:58

Hadiri Safari KKDB Barru, Bupati Suardi Saleh Dapat Hadiah Kejutan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Safari KKDB Barru, Bupati Suardi Saleh Dapat Hadiah Kejutan

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kegiatan safari KKDB dapat berjalan dengan baik.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri sekaligus membuka secara resmi safari Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) yang dipusatkan Aula PKG Mallawa Kecamatan Mallusetasi, Minggu (5/11/2021).

Saat tiba di aula PKG untuk menghadiri acara tersebut bupati Barru disambut oleh Ketua KKDB, Yasin Azis didampingi sejumlah pengurus dengan memberikan kue ulang tahun untuk bupati Barru yang beberapa hari lalu genap berusia 65 tahun.

Ungkapan doa dan syukur untuk bupati Barru dengan kelancaran pelaksanaan acara ini, disampaikan Masykur Yusuf, ketua KKDB Kota Makassar yang juga iman Masjid Al Markaz Al Islami Makassar.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kegiatan safari KKDB dapat berjalan dengan baik. "Kegiatan ini kami monitoring melalui Kadis Kesehatan dan PMI Barru," sebut Suardi.

Adanya acara ini, kata Suardi Saleh, menjadi penyemangat selaku bupati Barru. Terbukti kebersamaan para pengurus KKDB untuk mendukung program pemerintah untuk Barru yang semakin maju dan sejahtera.

"Memang perlu kebersamaan untuk menopang daerah ini melalui sinergitas tokoh-tokoh modern seperti yang dilakukan oleh KKDB hari ini," tutur bupati.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Dia menambahkan, genjotan vaksinasi selalu diharapkan dengan dukungan semua pihak karean salah satu upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Terakhir, Bupati Barru menyampaikan salam dari Ketua TP PKK Hj Hasnah Syam MARS, yang sedianya hadir, namun sedang berada di Jakarta dalam rangka tugas selaku anggota DPR RI Komisi IX.

"Beliau juga selama ini sangat membantu pemerintah dalam penanganan vaksinasi," kata Suardi.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Ketua KKDB, HM Yasin Azis menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati Barru yang sedianya didampingi ketua Tim Penggerak PKK.

"Saya bangga karena Ibu Dokter merupakan wakil kita di pusat dan perempuan pertama anggota DPR RI dari Kabupaten Barru," tutur HM Yasin Azis.

"Saya apresiasi pula bupati Barru selaku ketua PMI dan Satgas Covid karena dukungannya kegiatan seperti donor darah dan vaksinasi serta sunatan massal sukses terselenggara.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

Lebih lanjut Yasin Azis menyampaikan, adanya kegiatan KKDB di Barru karena dukungan Pemerintah Kabupaten Barru yang selama ini mendampingi dan selanjutnya KKDB siap berkolaborasi apa yang menjadi kendala untuk kebaikan Barru di masa mendatang.

Ketua Panitia Rahman Dalle melaporkan bahwa safari KKDB akan dilakukan di tujuh kecamatan dan untuk tahun ini dimulai dari Kecamatan Mallusetasi.

Kegiatan ini dihadiri para pengurus KKDB seperti Dr Halim Muharram, Dr Mashur Razak, Hasbullah SKM, H Mansyur Masang, HM Amir Kamaruddin, Abdul Rahman Dalle, Anwar Peppang, H Ali Ahmad Muhdy dan Muhaemin Badaruddin, para kepala OPD, camat Mallusetasi para kepala desa se-Kecamatan Mallusetasi serta para peserta vaksin, donor darah dan sunatan massal.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru