Senin, 06 Desember 2021 14:11

Makassar Terus Diguyur Hujan, Danny Pomanto Perintah Siaga Bencana

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Makassar Terus Diguyur Hujan, Danny Pomanto Perintah Siaga Bencana

"Aktifkan semua Recover Center sebagai posko siaga bencana di semua kelurahan, dan segera berkoordinasi dengan BPBD," kata Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Curah hujan dengan intensitas tinggi terus menguyur Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu membuat Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny) meminta seluruh jajarannya siaga banjir 5--7 Desember 2021.

Danny memerintahkan kepada semua perangkat dinas terkait serta camat dan lurah untuk mengatisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan genangan, bencana banjir, dan angin puting beliung untuk melaksanakan prosedur siaga bencana.

"Aktifkan semua Recover Center sebagai posko siaga bencana di semua kelurahan, dan segera berkoordinasi dengan BPBD," kata Danny, Senin (6/12/2021).

Baca Juga : Wujudkan Masyarakat Sehat, Wali Kota Makassar Dukung Program Celebes Green Project

Menindaklanjuti hal itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim, langsung menyiagakan tim bencana dan peralatan pendukung.

Muhyiddin menginstruksikan Kepala Bidang PBJKS untuk segera melakukan rapat koordinasi tim dan meminta semua peralatan pendukung agar turut disiagakan.

 

"Saya telah instruksikan kepada seluruh tim yang posko untuk siaga dan memantau terus situasi yang rawan banjir. Laporkan segera bila ada perkembangan yang menonjol, semua peralatan pendukung agar dicek dan disiagakan," ujar Muhyiddin.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #banjir makassar