Senin, 06 Desember 2021 13:04

Dua Rumah Terbawa Arus Sungai di Soppeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua rumah semipermanen dikabarkan terbawa arus. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Dua rumah semipermanen dikabarkan terbawa arus. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

dua unit rumah terbawa arus sungai karena letaknya berada di bantaran sungai. Beberapa barang juga ikut terbawa arus. Beruntung penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Hujan deras terjadi di beberapa kabupaten/kota di Sulwesi Selatan (Sulsel) mengakibatkan arus air sungai naik.

Salah satu kabupaten yang dilanda hujan adalah Kabupaten Soppeng. Hujan mengakibatkan sejumlah sungai meluap, Senin (6/12/2021).

Akibat arus dan volume air sungai yang meningkat, dua rumah semipermanen dikabarkan terbawa arus. Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

"Kebetulan saya di TKP ini. Memang ada dua unit rumah yang hanyut kebawa arus dekat jembatan," kata Kapolres Soppeng, AKBP Roni Mustofa.

Ia mengatakan, dua unit rumah terbawa arus sungai karena letaknya berada di bantaran sungai. Beberapa barang juga ikut terbawa arus. Beruntung penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

"Sementara hanya kerugian materiel. Tidak korban jiwa karena penghuni rumah berhasil keluar. Diperkirakan kerugian materiel kisaran Rp100 juta," sebutnya.

Ia menambahkan, hujan di Soppeng berlahan mulai reda. Namun, debit air di sungai masih tinggi. Adapun penghuni rumah sudah dievakuasi ke keluarganya.

"Hujan sudah reda, korban sementara dievakuasi ke keluarganya," ucapnya.

Penulis : Syukur
#Banjir Soppeng #Rumah Terbawa Arus Sungai