Jumat, 03 Desember 2021 21:32

Wakil Bupati Gowa Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Gowa Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19

Akhir Desember mendatang, cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa sudah mencapai 70 persen.

GOWA -- Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memantau langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di beberapa titik di Kecamatan Pattallassang, Jum'at (3/12).

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa mengatakan peninjauan ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik.

"Kita berharap cakupan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat, sehingga mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity," ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Pantau Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional dan Modern

Lanjutnya, untuk mencapai herd immunity ini, maka 70 persen masyarakat khususnya Kabupaten Gowa harus sudah divaksin. Dirinya menargetkan akhir Desember mendatang cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa sudah mencapai 70 persen.

"Kita berharap sesuai dengan target nasional, akhir Desember mendatang semua kabupaten/kota di Indonesia sudah sampai 70 persen. Begitupun kita di Kabupaten Gowa," harapnya.

 

Dirinya mengungkapkan, saat ini kegiatan vaksinasi terus dilakukan hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Gowa menargetkan 8.000 dosis per hari hingga akhir Desember.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Kolaborasi dengan Program Sekolah Penggerak Kemendikbud

Selain itu, di sela-sela peninjauan, dirinya juga memotivasi para petugas vaksinasi dan terus mengedukasi masyarakat agar membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Sponsored by MGID

"Karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, hanya ada dua yang bisa kita lakukan saat ini, yaitu sukseskan vaksinasi dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

Ada tiga titik lokasi vaksinasi di Kecamatan Pattallassang yang dikunjungi pada peninjauan ini, yaitu vaksinasi di Desa Borongpala'la, Desa Pallantikang dan Desa Pattallassang.

#Pemkab Gowa