Jumat, 03 Desember 2021 18:21

TKDD Luwu Utara Rp 1 Triliun

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TKDD Luwu Utara Rp 1 Triliun

TKDD 2022 untuk Luwu Utara diharapkan bisa memberi dampak yang signifikan kepada setiap desa, terutama pada sektor perekonomian.

MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan daftar alokasi transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) untuk Luwu Utara tahun 2022 senilai Rp1.069.096.763.000.

Penyerahan berlangsung di ruang rapat kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (03/12/2021)

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan langsung TKDD secara simbolis kepada Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Lantik 153 Pejabat Administrator dan Pengawas

"Alhamdulillah TKDD ini diserahkan lebih cepat ke daerah, tentu kita juga berharap dengan cepatnya penyerahan TKDD ini penyerapannya juga bisa lebih cepat nantinya," kata Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur usai menerima TKDD secara simbolis.

Suaib menambahkan, dengan diserahkanya TKDD lebih awal juga diharapkan persiapan-persiapan penyerapannya juga bisa lebih cepat. "Kemudian kita juga harap penyerapan nantinya bisa merata setiap triwulannya, karena jika tidak nanti bisa menupuk di Desember atau akhir tahun," harap Suaib.

 

Mantan Kepala Dinas PU Luwu Utara itu menambahkan, ke depan dari alokasi TKDD 2022 untuk Luwu Utara diharapkan bisa memberi dampak yang signifikan kepada setiap desa, terutama pada sektor perekonomian.

Baca Juga : Dinas Pendidikan Luwu Utara Optimistis Imunisasi Anak Tuntas Akhir Januari

"Angka ini (Rp 1 Triliun) kita harap dana desa sendiri bisa memberi dampak signifikan ke setiap desa. Karena di desa ini kita harapkan seluruh agregat peningkatan pertumbuhan ekonomi itu dimulai dari desa," jelas Suaib.

Sponsored by MGID

"Khusus kita di Luwu Utara momennya bisa dibilang sangat tepat, karena di Luwu Utara beberapa waktu lalu kita telah menyelesaikan tahapan pemilihan kepala desa, sehingga penyesuaian penyerapan anggaranya nanti bisa lebih cepat dan maksimal," tutup Suaib.

#pemkab luwu utara