Rabu, 01 Desember 2021 14:02

Erna Rasyid Taufan Diberi Kehormatan Bawa Sambutan di Hadapan Konjen RI Turki

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Discover Indonesia bertema Cultural Performance dan Fashion Show difasilitasi oleh Konjen Republik Indonesia (KJRI), Istanbul, Selasa (30/11/2021).
Discover Indonesia bertema Cultural Performance dan Fashion Show difasilitasi oleh Konjen Republik Indonesia (KJRI), Istanbul, Selasa (30/11/2021).

Dalam sambutan itu, wanita yang dikenal multitalenta ini memperkenalkan sejumlah ikon Parepare sebagai kota cinta B.J. Habibie.

RAKYATKU.COM, ISTANBUL - Istri Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Turki, Novianti As'ari, menggelar acara khusus sebagai penghormatan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, bersama rombongan delegasi Indonesia lainnya.

Acara khusus yang dikemas dalam kegiatan Discover Indonesia bertema Cultural Performance dan Fashion Show difasilitasi oleh Konjen Republik Indonesia (KJRI), Istanbul, Selasa (30/11/2021).

Selain memberikan ruang seluas-luasnya dalam memamerkan baju rancangan etnik islami Erna Rasyid Taufan yang berciri khas motif dan balutan limbah kerang-kerangan Parepare, Novianti juga meminta Erna untuk memberi sambutan.

Baca Juga : Makan Diberi Tetangga, Kisah Haru Nenek Sakit Stroke di Kota Parepare Hidup Sendiri

"Kami dibuatkan acara khusus untuk para desainer yang tergabung dalam rombongan kloter pertama. Dan tidak bisa saya lupakan, saya diminta memberi sambutan dengan memakai bahasa Inggris," kisah Erna melalui pesan WhatsApp.

"Akhirnya sambutan juga, tapi pakai bahasa Inggris dan Inggrisnya, kan, belepotan. Lalu Ibu Konjen bilang, 'Saya juga tidak terlalu fasih. Ayo Bu Wali pasti berani'. Tapi, saya tetap minta penerjemah dari kedutaan karena takut belepotan," Erna bercerita dengan guyonan khasnya.

Dalam sambutan itu, wanita yang dikenal multitalenta ini memperkenalkan sejumlah ikon Parepare sebagai kota cinta B.J. Habibie. Dua ikon Habibie yang diperkenalkan dalam kegiatan yang dihadiri warga dari berbagai negara ini adalah Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie dan Institute Bacharuddin jusuf Habibie (ITBH).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Untung tidak lanjut ceramah dan rombongan sudah was-was kalau saya tiba-tiba sambung dengan ceramah. Padahal, sudah diwanti-wanti oleh pihak konjen dan hanya dua pembangunan di Parepare yang boleh disebut. Makanya saya pilih Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie dan Institut B.J. Habibie," lanjut Erna.

Tak hanya ikon Parepare, kesempatan di Turki ini dimanfaatkan baik oleh Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini untuk mempromosikan Sulsel.

Pada kesempatan itu pula istri Konjen RI memberikan cendera mata kepada Erna dan salah seorang perancang busana Indonesia.

Penulis : Hasrul Nawir
#pkk parepare #Pemkot Parepare #erna rasyid taufan