Selasa, 30 November 2021 20:12

DPRD Sulsel Setujui Usulan Anggaran Pemprov untuk Pembangunan Stadion Mattoanging

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Andi Irwandi Natsir.
Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Andi Irwandi Natsir.

"Harapan kita di tahun depan sudah bisa selesai seiring dengan berakhirnya masa jabatan gubernur karena itu merupakan program prioritas," kata Andi Irwandi Natsir, anggota Komisi E DPRD Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengabulkan seluruhnya usulan permohonan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk membangun Stadion Mattoanging.

Hal ini seperti disampaikan oleh Andi Irwandi Natsir, anggota Komisi E DPRD Sulsel. Dikabulkannya usulan anggaran tersebut sebagai bentuk komitmen Pemprov dan DPRD Sulsel untuk membangun Stadion Mattoanging. Sekaitan dengan dikabulkannya usulan anggaran tersebut, untuk sementara yang akan dibangun adalah lapangan dan lintasan atletik.

"Pak Gubernur (Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman) kemudian komitmen ketua dan pimpinan DPRD akhirnya kita meloloskan semua usulan anggaran yang disampaikan oleh eksekutif sejumlah Rp70 miliar. Sehingga yang kita perbaiki dulu adalah lapangannya beserta lintasan atletiknya," kata Irwandi, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga : Parpol Pengusung Sepakat Jabatan Wakil Gubernur Sulsel Diisi

Setelah usulan tersebut disepakati, pihaknya berharap pembangunan nantinya dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa selesai tepat waktu seiring dengan habisnya masa jabatan gubernur.

"Harapan kita di tahun depan sudah bisa selesai seiring dengan berakhirnya masa jabatan gubernur karena itu merupakan program prioritas," sebutnya.

 

Ia mengatakan untuk pembangunan gelanggang olahraga (GOR) belum dilakukan karena anggaran belum cukup. Total anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan pembangunan Stadion Nattoanging sekitar Rp360 miliar.

Baca Juga : Keppres Pemberhentian NA Terbit, Kemendagri Minta DPRD Sulsel Segera Rapat Paripurna

"Belum ada GOR-nya karena belum cukup, karena untuk kebutuhan pembangunan GOR Mattoanging membutuhkan anggaran sekitar Rp360 miliar. Kemampuan keuangan kita ini baru sampai di angka Rp70 miliar," bebernya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, untuk GOR Barombong dan GOR Sudiang, kata Irwandi, tidak ada pos anggaran. Ia mengatakan kemampuan keuangan Sulsel belum mencukupi.

"Tidak masuk dalam sini. Tidak ada alokasi anggarannya. Yang kita prioritaskan ini hanya Stadion Mattoanging," tuturnya.

Penulis : Syukur
#dprd sulsel #Stadion Mattoanging