Selasa, 30 November 2021 16:17

Bupati Gowa Siapkan Tim Penginput Data Vaksinasi COVID-19

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Siapkan Tim Penginput Data Vaksinasi COVID-19

Adnan berharap semua data vaksinasi bisa langsung terinput dan ke depan tidak ada lagi perbedaan data.

GOWA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan target nasional.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Gedung Haji Bate Sungguminasa mengatakan bahwa untuk mencapai kekebalan kelompok maka 70 persen dari jumlah masyarakat harus sudah divaksin.

"Target Presiden, akhir Desember semua daerah kabupaten/kota sudah mencapai 70 persen. Karena untuk membentuk kekebalan kelompok itu harus divaksin 70 persen dari jumlah penduduk suatu wilayah," ujar Adnan, Selasa (30/11).

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Saat ini kata Adnan, cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa sekitar 35 persen. Sedangkan untuk mencapai 70 persen pada akhir Desember, maka yang harus divaksin perhari sekitar 8.000 orang atau sekitar 48 orang per desa dan kelurahan setiap harinya.

Ia berharap kerjasama dan kerja keras dari semua pihak mulai dari tingkat desa dan kelurahan serta TNI-POLRI. Menurutnya jika ini dilakukan secara bersama-sama, maka apa yang ditargetkan bisa tercapai.

"Tidak boleh dilakukan secara sendiri-sendiri, secara parsial. Kita harus kumpul dan kerja bersama untuk melakukan percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa. Kalau kita sudah mencapai ini, maka Insya Allah bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19," tandasnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini juga mengungkapkan akan menyiapkan tim penginput data. Menurutnya, data ini juga penting. Dirinya berharap semua data vaksinasi bisa langsung terinput dan ke depan tidak ada lagi perbedaan data.

"Jadi kita akan bentuk tim penginputan khusus yang terdiri dari perwakilan Pemkab Gowa, Polres dan Kodim dengan menggunakan aplikasi yang diakui oleh Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi berdasarkan juknis maupun juklat, supaya data yang kita pegang sama dengan Pemerintah Provinsi ataupun Pusat," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin bahkan berharap cakupan vaksinasi Covid-19 70 persen bisa segera selesai tercapai lebih cepat sebelum perayaan natal dan tahun baru. Olehnya itu dirinya meminta target 48 orang perhari bisa lebih.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

"Jadi saya berharap kerjasama dari teman-teman yang hari ini hadir di sini untuk mencapai Herd Imunity seperti yang disampaikan oleh Bapak Bupati

Kegiatan ini diikuti, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, mewakili Dandim 1409 Gowa, Kapten Inf. Syaiful (Pasi OPS), Camat, Kapolsek, Lurah, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa