Selasa, 30 November 2021 16:11

Tiga Hari Pencarian, Jibril Ditemukan Tim Penyelam Sudah Jadi Mayat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korban yang dilaporkan terbawa arus di Sungai Lappa Angin, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya ditemukan, Selasa (30/11/2021).
Korban yang dilaporkan terbawa arus di Sungai Lappa Angin, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya ditemukan, Selasa (30/11/2021).

Pada Ahad (28/11/2021) korban diketahui sedang berenang bersama teman-temannya di Sungai Lappa Angin. Saat itu kondisi curah hujan yang cukup tinggi membuat sungai meluap dan membuat mereka terjebak arus sungai.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Jibril (15), korban yang dilaporkan terbawa arus di Sungai Lappa Angin, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya ditemukan, Selasa (30/11/2021).

Tambahan tim penyelam yang dikirim oleh Basarnas Sulsel dari Kota Makassar bersama tim SAR gabungan menemukan korban di Bendungan Lappa Angin.

"Alhamdulillah menjelang siang korban sudah ditemukan meskipun dalam keadaan meninggal dunia," kata Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

Baca Juga : Tim SAR Dikerahkan Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Luwu

Djunaidi menjelaskan, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban selama tiga hari. Korban berhasil ditemukan pada hari ketiga di kedalaman sekitar tiga meter dalam air setelah tim penyelam melakukan penyisiran di sekitar bendungan.

"Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk diserahkan ke pihak keluarga," tambah Djunaidi.

Djunaidi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat berkegiatan di area sungai, terlebih saat turun hujan.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

"Kami menyampaikan duka cita kepada keluarga korban. Berharap agar kejadian ini menjadi peringatan penting bagi kita semua agar selalu waspada dalam beraktivitas di area sungai untuk selalu mengutamakan keselamatan diri," imbau Djunaidi.

Sebelumnya, pada Ahad (28/11/2021) korban diketahui sedang berenang bersama teman-temannya di Sungai Lappa Angin. Saat itu kondisi curah hujan yang cukup tinggi membuat sungai meluap dan membuat mereka terjebak arus sungai.

Beberapa teman korban berhasil dievakuasi pada hari yang sama, sementara korban terbawa arus dan dilaporkan hilang.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Selain Jibril, pada hari yang sama, dua mahasiswi yang sedang mengikuti kegiatan organisasinya di area sungai di Parepare juga turut menjadi korban meninggal dunia setelah terjebak air sungai yang tiba-tiba meluap.

Penulis : Syukur
#Sungai Lappa Angin #korban tenggelam #parepare