Senin, 22 November 2021 20:54

Palopo Siaga Anitisipasi Bencana Alam

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Palopo Siaga Anitisipasi Bencana Alam

Sekda Kota Palopo, Firmanza DP menghadiri upacara penanggulangan bencana alam banjir yang digelar Korem 141/Toddopuli.

PALOPO -- Sekda Kota Palopo, Firmanza DP menghadiri upacara penanggulangan bencana alam banjir yang digelar Korem 141/Toddopuli di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Senin (22/11/2021).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 141/Toddopuli, Kol (Arh) Elphis Rudi menyampaikan, apel ini sebagai bentuk latihan kesiap-siagaan dalam mengantisipasi timbulnya banjir dan bencana alam lainnya.

Adapun kegiatan ini bagi jajaran Kodim 1403/SWG adalah sebagai kegiatan Satgas TNI-AD, sekaligus uji validitas kontijensi atau protap operasi perbantuan TNI, kepada Pemda serta sinkronisasi langkah tindakan TNI dengan Polri, Pemda, BPBD, Ormas, LSM, relawan, dan instansi terkait. 

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

"Latihan yang kita adakan sekarang ini, merupakan kegiatan rutin dalam melaksanakan program latihan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas satuan secara kelembagaan serta menguji kerja sama antar instansi terkait," pungkas Elphis.

Turut hadir pada kegiatan ini, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, unsur Forkopimda Lingkup Kota Palopo, para undangan dan Kepala OPD Pemkot Palopo

#pemkot palopo