Minggu, 28 November 2021 20:29

Pesan Milad 55 Tahun Gappembar, Sekda: Pulanglah para Alumni Bangun Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pesan Milad 55 Tahun Gappembar, Sekda: Pulanglah para Alumni Bangun Barru

Sekda Barru mengajak para perantau dari Barru dan terkhusus mantan pengurus Gappembar yang sukses di luar untuk kembali membangun tanah kelahirannya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Puncak peringatan milad ke 55 Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) dihadiri Sekretaris Daerah Barru mewakili Bupati Barru, Suardi Saleh, di Gedung Tower Kantor Bupati Barru lantai 6, Sabtu (27/11/2021).

Sekretaris Daerah, Abustan membacakan sambutan tertulis Bupati Barru dengan mengawali makna perayaan milad Gappembar sebagai bentuk rasa syukur.

"Milad 55 Tahun Gappembar harus disyukuri karena sejak adanya Gappembar banyak melahirkan generasi handal. Diperantauan misalnya banyak orang Barru hebat dan sukses, dan diantaranya mantan pengurus Gappembar, kami berdoa kelak, bisa melebihi apa yang didapatkan seniornya,” kata Sekda.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Kabupaten Barru memiliki potensi dan sumber daya alam dari berbagai sektor sehingga kesempatan baik bagi generasi Gappembar untuk memanfaatkan potensi yang ada. "Saya optimis karena Gappembar tak pernah kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) Handal," ujarnya.

Abustan turut memotivasi menyiapkan diri turut serta membangun Barru, sebab bukanlah hal yang mudah.

"Untuk mencapai kesuksesan harus dimulai dengan kerja keras dan membenahi diri, jangan berhenti belajar, kuasai teknologi informasi dan miliki loncatan berpikir yang sistematis," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Diakhir sambutan, Sekda Barru mengajak para perantau dari Barru dan terkhusus mantan pengurus Gappembar yang sukses diluar untuk kembali membangun tanah kelahirannya.

Sementara, Ketua IKA Gappembar Irham Jalil Aliyah menyampaikan motivasi untuk terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah yang selama ini terbuka dalam menyerap aspirasi dan memonitoring opini dalam komunikasi publik.

"Adek-adekku kalau ada sesuatu yang mau disampaikan silahkan menyampaikan aspirasinya ke pemerintah, silahkan kritik, tetapi beradab," sebut Irham Jalil yang menegaskan kritik disertai niat baik, tujuan baik, harus dengan cara yang baik.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Senior Gappembar yang juga Kabag Kesra Pemda Barru ini menyebut rasa kebersamaan antara senior dan junior sebagai modal utama kemajuan organisasi.

"Kebersamaan yang harus terbangun antara senior dan junior, Saya tak pernah kaget bila ada junior kita yang membawa proposal karena waktu saya mahasiswa pernah lakukan, untuk kemajuan organisasi," tutur Kabag Kesra mengenang kisahnya.

Sementara Ketua DPP Gappembar Rafiuddin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru, dalam milad ini, Bupati Suardi Saleh telah membuktikan kalau Pemerintah Kabupaten Barru cinta Gappembar.

Baca Juga : Bupati Barru Buka Jambore Pendidikan 2024: Perkuat Ukhuwah dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

"Terima kasih Bapak Bupati, Senior kami di Gappembar untuk fasilitasi Milad dan kehadiran Pemda Barru, bagi kami ini adalah bukti cinta ke organisasi Gappembar kita," sebut Rafiuddin.

Tujuan Milad untuk merefleksi semangat Gappembar yang lahir dan terbentuk pada 27 November 1966-27 November 2021 (55 Tahun) dengan tokoh pendiri kuncinya, Almarhum H. Razak Tahebe.

Diakhir acara Sekda Barru Dr. Ir. Abustan mewakili Bupati Barru menerima cendramata berupa buku yang berjudul satu Gappembar satu Barru. Buku ini hasil rangkuman tulisan dari peserta LK II Gappembar.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Selanjutnya Sekda Barru juga menyerahkan piala hasil lomba olah raga dalam rangka milad ke 55 Gappembar.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #gappembar