Senin, 29 November 2021 12:03

Ketua DPRD Wajo Dukung Gagasan Pemkab Bangkitkan Kepariwisataan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Wajo Dukung Gagasan Pemkab Bangkitkan Kepariwisataan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna mengatakan, merujuk potensi pariwisata, seluruh bentang sungai, daratan, dan pegunungan di wilayah Wajo sangat ideal untuk dijadikan lokasi wisata.

RAKYATKU.COM, WAJO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, mendukung gagasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo untuk mengembalikan dan membangkitkan kepariwisataan.

"Saya dukung gagasan Pak Bupati (Amran Mahmud) untuk mengembalikan dan bangkitkan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Wajo," ujar Alauddin usai menghadiri Festival Danau Tempe (FDT) di pesisir Danau Tempe, Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Ahad (28/112021).

Alauddin mengatakan, merujuk potensi pariwisata, seluruh bentang sungai, daratan, dan pegunungan di wilayah Wajo sangat ideal untuk dijadikan lokasi wisata.

Baca Juga : Hadiri Launching Vaksinasi Anak, Ketua DPRD Wajo Minta Dukungan Orang Tua

"Keunggulan Kabupaten Wajo adalah dari sisi keindahan Danau Tempe, Lampulung. Ini juga ditopang adanya udara yang masih segar dan bebas polusi. Jadi, Wajo itu sangat cocok dibangkitkan pariwisata untuk ke depannya," ucap politisi senior PAN ini.

Menurut Alauddin, terbangunnya semua potensi keparwisataan yang ada di Bumi Lamaddukelleng akan ikut memacu laju pertumbuhan ekonomi.

 

"Saya mengajak kepada masyarakat untuk memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya event Festival Danau Tempe ini. Momen FDT ini sebagai ajang promosi dan perkenalan berbagai budaya Wajo," ucapnya.

Baca Juga : Layak Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia, Kemenparekraf Sebut Danau Tempe Wajo Sangat Unik

Selain itu, Alauddin juga mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah menyukseskan program vaksianasi sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19.

Sponsored by MGID

"Jangan percaya dengan berita bohong terkait vaksin. Vaksin itu aman dan halal," tuturnya.

Alauddin juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. "Ini harus kita laksanakan guna bersama-sama memutus penyebaran mata rantai COVID-19," katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #Festival Danau Tempe