Senin, 29 November 2021 10:02

Kalla Aspal Turut Berpartisipasi dalam Pembangunan Kawasan KEK Mandalika di Lombok

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Kalla Aspal.
Foto: Kalla Aspal.

Kalla Aspal berpartisipasi dalam suplai aspal jalan di sekitar sirkuit utama Mandalika, termasuk jalan by pass yang menghubungkan antara bandara dengan sirkuit itu sendiri.

RAKYATKU.COM, LOMBOK - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang di dalamnya terdapat sirkuit Mandalika, merupakan international street circuit, yang baru saja diresmikan sebagai venue balapan bergengsi.

Sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer ini memiliki total 17 tikungan, dilengkapi dengan jalan penunjang aspal dari dan ke Pantai Kuta Mandalika. Sirkuit Mandalika dibangun di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Jokowi baru saja meresmikan sirkuit ini di pertengahan November lalu.

Kalla Aspal kemudian ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan KEK ini. Luas keseluruhan dari area sirkuit ini sebesar 1.035,67 hektare. Kalla Aspal memulai suplai aspal ke KEK Mandalika sejak Juli 2021, hingga dirampungkan pada Oktober 2021 ini.

Baca Juga : Rayakan Hari Jadi 33 Tahun, Kalla Aspal Targetkan Ekspansi ke Pulau Jawa pada 2022

Kalla Aspal berpartisipasi dalam suplai aspal jalan di sekitar sirkuit utama Mandalika, termasuk jalan by pass yang menghubungkan antara bandara dengan sirkuit itu sendiri.

Burhanuddin Lestim selaku Chief Operational Officer (COO) Kalla Aspal menyampaikan, Pertamina hadir sebagai tuan rumah dalam peresmian KEK Mandalika. Kalla Aspal sebagai agen Pertamina juga turut berpartisipasi dalam melakukan suplai aspal dalam jalan by pass KEK Mandalika.

 

"Ke depannya, pemerintah akan menjadikan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sebagai tujuan destinasi pariwisata. Alhamdulillah dalam kondisi pandemi, sirkuit Mandalika ini bisa rampung. Ke depannya, Kalla Aspal akan siap bersinergi bersama dalam melakukan suplai aspal, guna mempercepat pengerjaan akses jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika ini," ungkap Burhanuddin, Senin (29/11/2021).

Muhammad Ardhy Rusyadi selaku Kepala Cabang Kalla Aspal wilayah Lombok mengutarakan, selama ini Kalla Aspal telah ikut serta dalam beberapa pembangunan jalan di wilayah Lombok dan sekitarnya. Kalla Aspal melakukan suplai aspal, baik proyek tingkat pusat, proyek tingkat satu provinsi, dan proyek tingkat dua kabupaten/kota, juga proyek BUMN dan swasta.

Baca Juga : 33 Tahun Berkiprah, Kalla Aspal Hadirkan Layanan Optimal hingga Pelosok Negeri

Kalla Aspal senantiasa mengutamakan pelayanan terbaik. Ketetapan volume, ketepatan waktu, dan kecepatan bongkar menjadi landasan utama bagi Kalla Aspal. Hal ini untuk mendukung percepatan pekerjaan infrastruktur,” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Proyek terbesar yang Kalla Aspal garap di Lombok ialah pembangunan jalan by pass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika yang terletak di KEK Mandalika. Selama tahun 2021, Kalla Aspal telah mengeluarkan sebanyak 6.335 ton volume aspal untuk wilayah Lombok. Tak hanya itu, Kalla Aspal juga sukses memberi suplai aspal hingga ke wilayah Pulau Sumbawa.

#Kalla Aspal #Kawasan Ekonomi Khusus