Senin, 29 November 2021 07:23

Aksi Tanam Pohon Partai Gelora Sulsel Dimulai dari Sinjai

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Tanam Pohon Partai Gelora Sulsel Dimulai dari Sinjai

Penanaman pohon ini turut melibatkan kalangan aktivis lingkungan, duta lingkungan sinjai, KNPI dan beberapa komunitas pencinta alam.

SINJAI - DPW Partai Gelora Sulsel mengawali Gerakan Tanam 10 Juta Pohon di Kabupaten Sinjai, berlokasi di Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (29/11/2021). Aksi ini berlangsung serentak secara nasional di 34 provinsi.

Penanaman pohon ini turut melibatkan kalangan aktivis lingkungan, duta lingkungan sinjai, KNPI dan beberapa komunitas pencinta alam.

“Hari ini kita canangkan secara nasional Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon, dan di Sulsel kita memilih Kabupaten Sinjai sebagai lokasi pencanangan ini bersama dengan 33 Propinsi di Indonesia. Secara simbolis kita menanam 1000 Mangrove di kawasan pesisir pantai. InsyaAllah gerakan ini akan kita lakukan hingga tahun 2023 agar target pencapaian 10 juta pohon bisa terealisasi se nusantara," kata Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta.

Baca Juga : Bupati Sinjai Perjuangkan Nasib Non ASN Agar Tidak Dihapus Pemerintah Pusat

DPW Partai Gelora Sulsel menargetkan menanam 200 ribu pohon ke seluruh kab/kota secara bertahap. Setiap kegiatan kepartaian hingga di kecamatan akan memasukkan agenda tanam pohon.

"Harapan kami akan menjadi sebuah kebiasaan bagi kader dan struktur untuk peduli lingkungan. Indonesia saat ini sudah memasuki darurat perubahan iklim, sehingga dibutuhkan respon cepat, untuk menghindari situasi yang buruk dan tidak terkendali. Gerakan ini adalah sebuah kontribusi kecil Partai Gelora untuk menyelamatkan lingkungan," tandas Syamsari.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang sekaligus ikut menanam pohon sangat menyambut baik pencanangan Gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon Partai Gelora Sulsel yang memilih Kabupaten Sinjai sebagai lokasi kegiatan ini.

Baca Juga : Kemah Pengawasan Libatkan Pelajar, Bawaslu Sinjai Temui Bupati ASA

"Terima kasih kami sampaikan pada teman-teman Partai Gelora yang ikut bantu hijaukan Sinjai, apalagi dalam visi misi kami juga salah satu yang menjadi program strategis kami adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan. Tentu kami bersyukur bisa berkolaborasi dgn Partai Gelora tuk mewujudkan misi itu. Saya dengar struktur Partai Gelora di Sinjai sudah lengkap di kecamatan, ini bisa menjadi penggerak bersama pemda untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan dikecamatan," kata Andi Seto.

#pemkab sinjai