Minggu, 28 November 2021 20:40

Kepala Pasar Meninggal, Bupati Barru Buru-Buru Pulang dari Jakarta dan Langsung ke Rumah Duka

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Pasar Meninggal, Bupati Barru Buru-Buru Pulang dari Jakarta dan Langsung ke Rumah Duka

Andi Irianto bin Andi Abdul Rauf dikenal sangat berjasa dalam mengoptimalkan pendapatan asli daerah Kabupaten Barru.

RAKYATKU.COM,BARRU - Duka cita menyelubungi Kecamatan Mallusetasi. Sejak semalam beredar ucapan duka dan panjatan doa atas berpulangnya pensiunan pegawai Pemda Barru, Andi Irianto bin Andi Abdul Rauf, di Palanro, Minggu (28/11/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh yang berada di Jakarta, semalam hanya sempat mengirim pesan terbuka di beberapa WAG serta karangan bunga untuk tokoh masyarakat yang dikenal sebagai kepala Pasar Palanro ini.

"Innalillaahi wa inna ilaiihi raajiuun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Andi Irianto bin Andi Abdul Rauf (Kepala Pasar Palanro). Semoga Allah SWT ampunkan segala dosa dan khilaf almarhum, diterima semua amal ibadahnya dan ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah SWT. Kepada Keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan keikhlasan. Aamiinn yaa rabball aalamiinn," tulis Bupati Suardi Saleh di beberapa WA Grup di Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Tidak sebatas itu, kepala daerah yang sedari dulu dikenal memiliki kedekatan komunikasi dan persahabatan dengan Andi Irianto, juga bergegas mengambil penerbangan pesawat pagi, dan meluncur di rute Jakarta-Makassar-Palanro, demi melihat almarhum terakhir kali sebelum dikebumikan.

"Puang Anto telah bertahun-tahun berbuat untuk daerah. Utamanya berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah saat masih kelola pasar. Jasa almarhum dan kedekatan kami, dan mempercepat saya pulang datang melayat," sebut Suardi Saleh yang didampingi oleh Sekda Barru, Dr Ir Abustan MSi; anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, ST; dan Kadis PTSP, Syamsir SIP, MSi.

Jenazah Andi Irianto dikebumikan di pemakaman umum di Mallusetasi.

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

Bupati Suardi Saleh langsung dari Bandara Sultan Hasanuddin ke rumah duka di sudut Lapangan Palanro. Keluarga dan sebagian pelayat merasakan besarnya penghargaan pemda bagi jasa almarhum.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru