Minggu, 28 November 2021 06:42

Begini Kisah Inspirasi Owner Juragan Kosmetik yang Membangun Masjid di Kampung Halamannya Soppeng

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nur Apriliana, Owner dari PT Juragan Kosmetik Indonesia (PT. JKI).
Nur Apriliana, Owner dari PT Juragan Kosmetik Indonesia (PT. JKI).

Di balik kemegahan masjid ini, Nur Apriliana atau sering disapa Lia menceritakan bagaimana pertolongan dan kekuasaan Allah SWT membantu dia untuk menyelesaikan pembangunan masjid Al ZamZam.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Namanya Nur Apriliana seorang ibu dari dua anak yang juga merupakan Owner dari PT Juragan Kosmetik Indonesia (PT. JKI). Di balik kerja kerasnya mencapai kesuksesan, ternyata dia memiliki kisah menarik di baliknya yakni membangun Masjid Megah bernama Al ZamZam di tanah kelahirannya, Kelurahan Batu-Batu, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Nur Apriliana mengatakan masjid Al ZamZam ini menghabiskan biaya kurang lebih Rp3 miliar. Dananya  merupakan titipan rejeki dari Allah SWT.

“Syukur Alhamdulillah karena akhirnya masjid Al ZamZam telah selesai dibangun dan Alhamdulillah telah diresmikan pada tanggal 25 November 2021 lalu. Masjid ini merupakan rejeki dari Allah SWT yang harus kita rawat, jaga, dan makmurkan bersama,”bebernya.

Di balik kemegahan masjid ini, Nur Apriliana atau sering disapa Lia menceritakan bagaimana pertolongan dan kekuasaan Allah SWT membantu dia untuk menyelesaikan pembangunan masjid Al ZamZam.

“Ketika mulai membangun Masjid Al ZamZam, tabungan saya hanya sekitar 1 miliar dan saat itu keluarga kecil saya belum memiliki rumah pribadi. Namun, saya yakin bahwa saya harus membangun masjid dengan desain dan material terbaik terlebih dahulu. Dan saya akui memeng banyak orang-orang yang mengkhawatirkan apa yang saya lakukan pada saat itu,”urainya.

Namun, diakui Lia bahwa setelah memulai pembangunan masjid Al ZamZam, bisnis kosmetik yang ia jalankan terus mengalami peningkatan sangat drastis. Bahkan, tanpa disadari Lia telah mewujudkan semua impian masa-masa kecilnya.

“Mulai pembangunan Masjid Al ZamZam seperti menjadi awal kebangkitan bisnis kosmetik yang saya jalankan. Dulu saya belum memiliki rumah pribadi, namun saat proses pembangunan masjid berlangsung, Alhamdulillah saya telah berhasil memiliki beberapa rumah mewah di Kota Makassar. Bahkan PT JKI yang dahulu hanya sebatas bisnis kosmetik biasa akhirnya telah memiliki 3 brand besar, yakni produk Zam2JK, LJK Aesthetic Clinic, dan Juragan Jilbab,”urainya.

Uniknya, saat pengerjaan masjid Al ZamZam telah rampung, PT. JKI mencatat keuntungan yang lebih sedikit dibandingkan saat masjid dalam proses pembangunan.

“Saya merasakan bahwa keuntungan PT JKI mengalami penurunan selama masjid Al ZamZam telah selesai didirikan,”imbuhnya.

“Ini semua bukti kekuasaan Allah SWT, Insyaallah kalau kita libatkan Allah di setiap aktivitas, maka dunia dan seisinya akan ikut kita dapatkan,”sambungnya.

Lia juga menyampaikan salah satu prinsip yang selalu dia yakini dalam proses perjalanan hidupnya.

“Saya memiliki prinsip bahwa untuk kehidupan di dunia tidak boleh di luar dari kapasitas yang kita miliki, namun untuk urusan akhirat seperti sedekah, kita harus selalu berniat di luar dari kapasitas yang kita miliki,”ujarnya.

Dia menambahkan pembangunan PT JKI dan Masjid Al ZamZam bisa terwujud atas dukungan semua pihak. Olehnua ia mengucapkan terimah kasih kepada semua yang mendukung lancarnya pembangunan masjid tersebut.

“PT. JKI dan masjid Al ZamZam tidak dapat terwujud tanpa dukungan dan doa semua pihak. Maka melalui kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan berdoa agar apa yang kita lakukan selalu bernilai ibadah oleh Allah SWT,”tutupnya.

#Owner PT JKI #Masjid Al ZamZam Soppeng #Nur Apriliana