Sabtu, 27 November 2021 16:02

Syamsuddin Batola Tanpa Beban Dampingi PSM Lawan Persipura

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syamsuddin Batola.
Syamsuddin Batola.

"Sebagai karteker saya kira saya juga mempersiapkan tim, tapi kalau beban itu akan menjadi cambuk bagi saya untuk meraih hasil maksimal," kata Syamsuddin Batola.

RAKYATKU.COM - Syamsuddin Batola ditunjuk manajemen PSM Makassar untuk mengisi sementara posisi pelatih setelah Milomir Seslija dipecat.

Syamsuddin pun harus menghadapi tugas berat untuk memperbaiki performa PSM setelah pada tiga pertandingan terakhir tidak mampu meraih kemenangan.

Saat ini PSM berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 17 poin dari 13 pertandingan. Rinciannya, Pasukan Ramang meraih 4 kemenangan, 5 imbang, dan empat kalah.

Baca Juga : Ditahan Imbang Persik, Pelatih PSM: Kalau Bermain Seperti Tadi Hanya Mempersulit Rekan Sendiri

Rententan hasil buruk itulah yang membuat manajemen PSM memutus kontrak pelatih asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija.

Syamsuddin mengaku tidak terbebani mengisi posisi dari Milomir dan ujian pertamanya harus mendapat hasil maksimal saat menghadapi Persipura Jayapura.

 

"Sebagai karteker saya kira saya juga mempersiapkan tim, tapi kalau beban itu akan menjadi cambuk bagi saya untuk meraih hasil maksimal," kata Syamsuddin, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga : Tidak Ada Gol Tercipta, PSM Makassar Imbang Lawan Persik Kediri

Syamsuddin menekankan kepada para pemain untuk bermain seperti biasa dan tidak terpengaruh dengan adanya pergantian pelatih.

Sponsored by MGID

"Dan saya tekankan kepada pemain untuk bermain seperti biasa normal, adanya pergantian pelatih ini biasa dalam tim," ujar Syamsuddin.

Sementara itu, salah satu penggawa PSM, M. Arfan, mengatakan pergantian pelatih dalam sepak bola adalah hal normal. Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Milomir.

Baca Juga : Babak I: PSM Makassar Vs Persik Kediri Sama Kuat 0:0

"Saya rasa tidak begitu berpengaruh karena ini pergantian pelatih. Normal. Saya dan pemain berterima kasih juga atas kerja sama pelatih sebelumnya," tutur Arfan.

PSM dijadwalkan akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (27/11/2021).

Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #BRI Liga 1 #syamsuddin batola