Sabtu, 27 November 2021 12:02

Indira Jusuf Ismail Paparkan Pengentasan Kemiskinan dengan Perubahan Pola Pikir

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan ini digelar di Hotel Gammara, Jumat (26/11/2021).
Kegiatan ini digelar di Hotel Gammara, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Dharma Wanita Persatuan (DPW) Makassar bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menjadi narasumber dalam kegiatan manajemen usaha bagi perempuan kepala rumah tangga miskin tahap II tahun anggaran 2021.

Kegiatan yang digelar di Hotel Gammara, Jumat (26/11/2021), Indira memaparkan upaya pengentasan kemiskinan dengan perubahan pola fikir.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari DWP Makassar bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar.

Baca Juga : Danny Pomanto Resmikan Rumah Duka Yayasan Budi Luhur Makassar

"Melalui kegiatan ini, kita berharap secara bersama dapat membantu masyarakat di Kota Makassar untuk mengembangkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Indira yang juga selaku Ketua TP PKK Kota Makassar mengharapkan agar pada masa pandemi ini masyarakat tetap semangat dan terus berupaya.

 

"Makassar adalah kota dengan kuliner yang luar biasa, peluang di Makassar sangat terbuka. Yang penting untuk dibenahi adalah pola pikir. Dengan pembenahan pola pikir diharapkan mampu membawa perubahan pada perekonomian keluarga," ucapnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Ikuti Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi oleh Kemenpan RB

Dengan begitu, kata Indira, ini menjadi tugas bersama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar UMKM dapat tumbuh memiliki kualitas layak yang pada akhirnya dapat membebaskan masyarakat dari kemiskinan.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Dharma Wanita Persatuan Bantaeng #DPPPA Makassar