Sabtu, 27 November 2021 08:32
Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Alun-Alun Colliq Pujie Kota Barru, Jumat (26/11/2021).
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan AB, mewakili Bupati Barru memimpin kegiatan penggerakan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Alun-Alun Colliq Pujie Kota Barru, Jumat (26/11/2021).

 

Kegiatan ini merupakan kerja sama Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Barru. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi penggerakan masyarakat terkait Germas dalam rangka implementasi penerapan Germas dalam adaptasi kebiasaan baru masa pandemi COVID-19.

Abustan mengatakan, Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

"Germas merupakan program pemerintah mewujudkan pola hidup sehat. Bentuk kegiatan Germas, yakni melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan buang air besar menggunakan jamban," urai Abustan.

 

Ia menambahkan, melalui kegiatan kampanye Germas ini diharapkan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan.

Penulis : Achmad Afandy