Sabtu, 27 November 2021 08:32

Pemkab Barru Terus Galakkan Germas di Tengah Pandemi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Alun-Alun Colliq Pujie Kota Barru, Jumat (26/11/2021).
Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Alun-Alun Colliq Pujie Kota Barru, Jumat (26/11/2021).

Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan AB, mewakili Bupati Barru memimpin kegiatan penggerakan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Alun-Alun Colliq Pujie Kota Barru, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan ini merupakan kerja sama Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK Barru. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi penggerakan masyarakat terkait Germas dalam rangka implementasi penerapan Germas dalam adaptasi kebiasaan baru masa pandemi COVID-19.

Abustan mengatakan, Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Baca Juga : Pemkab Barru Kembali Usulkan Kuota PPPK 100 Orang

"Germas merupakan program pemerintah mewujudkan pola hidup sehat. Bentuk kegiatan Germas, yakni melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan buang air besar menggunakan jamban," urai Abustan.

Ia menambahkan, melalui kegiatan kampanye Germas ini diharapkan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan.

Penulis : Achmad Afandy
#Germas #Pemkab Barru