Kamis, 25 November 2021 23:56

Ketua DPRD Gowa Imbau Masyarakat Patuhi PPKM Level 3 Libur Nataru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiudin.
Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiudin.

"Semoga dengan PPKM level 3 ini dapat mencegah masyarakat untuk berkumpul sehingga bisa mencegah penyebaran virus COVID-19," kata Rafiudin, Ketua DPRD Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 hingga ke daerah. Saat ini jumlah kasus di Indonesia makin terkendali dan banyak daerah yang berstatus PPKM Level 1.

Biar begitu, ancaman serangan COVID-19 gelombang ketiga bisa saja terjadi, terutama jelang libur panjang panjang natal 2021 dan tahun baru 2022 (nataru).

Olehnya itu, untuk mencegah penyebaran COVID-19 saat Nataru, pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : PDAM Gowa Kini Jadi Perumda Tirta Jeneberang

Upaya ini mendapatkan dukungan dari pejabat hingga tingkat daerah. Hal ini seperti yang disampaikan Jetua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiudin.

"Semoga dengan PPKM level 3 ini dapat mencegah masyarakat untuk berkumpul sehingga bisa mencegah penyebaran virus COVID-19," kata Rafiudin di kantor DPRD Gowa, Kamis (25/11/2021).

Legislator dari Fraksi PPP itu mengatakan belum melihat petunjuk teknis terkait penerapan PPKM level 3 liburan nataru. Namun, dia berharap meski tidak dilakukan penyekatan seperti sebelum-sebelumnya, masyarakat sadar diri untuk tetap patuh.

Baca Juga : Tiga Ranperda Kabupaten Gowa Ditetapkan Jadi Perda

"Juknisnya saya lihat tidak ada penyekatan, tetapi saya berharap dan mengimbau masyarakat agar mengikuti aturan pemerintah. Tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan penyekatan baru sadar diri untuk melakukan pencegahan penyebaran virus COVID-19," tambahnya.

Sponsored by MGID

Untuk diketahui, aturan resmi PPKM Level 3 saat libur nataru tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021. Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021 ini mulai berlaku pada 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Penulis : Syukur
#Libur Nataru #dprd gowa #PPKM Level 3