Rabu, 24 November 2021 21:51

Bupati Jeneponto Sambut Menteri Sandiaga dengan Tunrung Pakanjara di Air Terjun Bossolo

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Sambut Menteri Sandiaga dengan Tunrung Pakanjara di Air Terjun Bossolo

Sandiaga Uno memuji potensi wisata Kabupaten Jeneponto yang dianggap luar biasa.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Rabu (24/11/2021).

Kunjungan Sandi di daerah yang berjuluk Butta Turatea, menjadi yang pertama sejak dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga mengaku terkesan dengan keramahtamahan warga dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang menyambutnya meriah di objek wisata air terjun Bossolo Rumbia.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Terkait dengan pengembangan pariwisata Jeneponto, mantan wagub DKI Jakarta itu menilai Jeneponto punya potensi yang luar biasa.

Wisata bahari, wisata alam, wisata budaya dan wisata religi tersedia di daerah berjuluk Turatea ini. Tinggal dipoles dan dikembangkan secara maksimal.

"Daerah ini merupakan karunia dari Allah subhanahu wa ta'ala. Jeneponto memiliki daya tarik dan memiliki daya saing di tingkat regional maupun nasional. Sarana pendukung di Rumbia ini juga sudah mulai dibangun. Saya harapkan memberikan kita semangat untuk dikembangkan," ujarnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar menyambut baik kehadiran Menteri Sandi. Bupati dua periode itu menilai kunjungan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu sangat penting artinya untuk pengembangan pariwisata daerah Kabupaten Jeneponto.

"Saat ini kita berada di ketinggian 400 meter di atas pemukaan laut. Rumbia ini memiliki potensi perkebunan kopi, cokelat, hortikultura, sayuran, serta tanaman pangan lainnya dan wisata air terjun Bossolo ini salah satu destinasi andalan kami," terangnya.

Lebih lanjut Bupati Iksan Iskandar berterima kasih karena Jeneponto menjadi satu yang dikunjungi Sandi tahun 2021. Dia juga mendoakan Sandi sehat dan sukses bertugas melayani bangsa dan negara.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Kunjungan Menparekraf di Jeneponto berlangsung selama satu hari dan langsung pulang ke Jakarta sore harinya.

Usai disambut secara adat Tunrung Pakanjara, Sandi sempat meninjau langsung air terjun Bossolo.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Sandiaga Salahuddin Uno