Rabu, 24 November 2021 21:02

Mentan SYL Minta Lahan 1000 Hektare dan 3 Kecamatan ke Danny, untuk Apa?

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mentan SYL Minta Lahan 1000 Hektare dan 3 Kecamatan ke Danny, untuk Apa?

Di Kota Makassar, lahan yang tersedia sekitar 6.000 hektare. Kepada Danny, Syahrul meminta agar diberikan lahan 1.000 ha untuk dikelola bersama untuk meningkatkan pertanian di Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Mantan gubernur Sulawesi Selatan yang kini menjabat Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo bertandang ke Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (24/11/2021).

Mentan disambut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Sekda Kota Makassar M Anshar, serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkot. Mentan sempat cerita kunci suksesnya berkarier hingga saat ini.

“Bekerjalah dengan ikhlas, tulus, dan serius. Bekerja itu ibadah jadi lakukan yang terbaik. Ikuti perintah pimpinan selagi masih dalam koridornya. Itulah kunci ketenangan bekerja," ungkapnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Wakili Indonesia Ungkap Politik Demokrasi Makassar Melalui Program Sombere’ Smart City

Ditambahkan SYL, jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan siap dilepaskan jika tak mampu menjadi yang terbaik.

Sejak SYL menjabat menteri pertanian, pertanian Indonesia meningkat. Hal ini tentu upaya dan inovasi yang dilakukan untuk mendorong masing-masing daerah memanfaatkan lahannya untuk pertanian.

 

Di Kota Makassar, lahan yang tersedia sekitar 6.000 hektare. Kepada Danny, Syahrul meminta agar diberikan lahan 1.000 ha untuk dikelola bersama untuk meningkatkan pertanian di Makassar.

Baca Juga : Paccerakkang Masih Aman, Wali Kota Makassar: Alhamdulillah

Ia pun mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan wali kota Makassar, namun meminta agar lorong dimanfaatkan menjadi lorong pertanian.

Sponsored by MGID

“Ayo deh saya minta tiga dulu kecamatan yang akan kita lihat untuk dimanfaatkan menjadi lorong pertanian. Ini semua untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan juga memberdayakan lahan yang ada," bebernya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan kesiapannya. Dia sekaligus berterima kasih atas petuah yang telah dibagikan Syahrul.

Baca Juga : Intensitas Hujan Meninggi, Danny Turun Langsung Pastikan Paccerakkang Tidak Tergenang

“Mentan ini kakak dan orang tua kita. Pejabat yang telah melalui semua tahapan jabatan. Jadi tempat belajar yang tepatlah memang. Terima kasih petuah, motivasi, dan arahannya Pak Mentan dan Kota Makassar siap untuk mendukung program Kementan yakni lorong pertanian," tuturnya.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Mentan Syahrul Yasin Limpo #kementan #danny pomanto