Rabu, 24 November 2021 14:06

Pemberi Mengaku Hanya Menunggu Kematian, Penarik Becak Ini Diberi Warisan Rp2 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: The Logical Indian.
Foto: The Logical Indian.

"Setelah kehilangan suami dan anak perempuan saya secara berurutan tahun lalu, saya sendirian dan menunggu kematian," kata Minati Patnaik.

RAKYATKU.COM - Seorang janda di India bernama Minati Patnaik menyerahkan harta senilai 1 crore atau setara Rp2 miliar kepada penarik becak yang menjadi langganannya.

Menyadur Hindustan Times, Rabu (24/11/2021), pria berusia 53 tahun, Budha Samal, yang sehari-hari sebagai penarik becak terkejut. Dirinya tidak menyangka Minati mewariskan rumah beserta semua harta benda di dalamnya.

"Setelah kehilangan suami dan anak perempuan saya secara berurutan tahun lalu, saya sendirian dan menunggu kematian," kata Minati.

Baca Juga : Pengakuan Korban Selamat Tabrakan Kereta di India: Saya Lihat Orang Kehilangan Tangan, Kehilangan Kaki

"Saya selalu ingin menyumbang untuk keluarga miskin dan memutuskan untuk menyumbangkan segalanya untuk Budha dan keluarganya yang tinggal di daerah kumuh."

"Budha telah melakukan banyak hal untuk saya dan keluarga saya selama 25 tahun terakhir dan saya sangat berterima kasih padanya. Saya ingin dia punya tempat berteduh sendiri."

Suami Minati, seorang pengusaha berusia 70 meninggal dunia tahun lalu karena kanker. Enam bulan kemudian, putrinya yang berusia 31 tahun Komal Kumari terluka saat menyalakan lampu minyak dan mengalami serangan jantung.

Baca Juga : Terus Bertambah, Korban Tewas Tabrakan Kereta Api di India 233 Orang

Atas semua itu, Minati kehilangan keinginannya untuk hidup dan melewatkan makannya ketika Budha membuat makan siang dan makan malamnya.

Dari membawanya ke rumah sakit atau memenuhi kebutuhannya, Budha dan keluarganya mengabdikan diri untuk melayani janda itu.

Minati mengatakan, keluarganya selalu merasa aman dengan penarik becak sejak 25 tahun terakhir.

Baca Juga : Tabrakan Kereta Api di India, 207 Orang Tewas-900 Luka-Luka

"Ketika putri saya sekolah, Budha yang mengantar dan membawanya kembali. Suami saya selalu percaya padanya," katanya.

"Setelah kematian putri saya, baik mertua atau siapa pun dari keluarga orang tua tidak menelepon untuk menanyakan kesehatan saya atau menjawab telepon saya."

"Selama 25 tahun terakhir Budha dan keluarganya yang mendampingi di samping saya. Mereka selalu memberi saya rasa hormat dan menjaga keluarga saya."

Baca Juga : India Kini Negara Berpenduduk Terbanyak di Dunia, Hampir Separuh Berusia di Bawah 25 Tahun

Penarik becak mengatakan dia terkejut ketika Minati memberitahu keputusannya untuk mewariskan propertinya.

"Saya tidak pernah memimpikan properti itu, tetapi saya selalu memastikan bahwa keluarga saya selalu menjaga Minati setelah suaminya meninggal. Kami akan terus merawatnya selama dia masih hidup," kata Budha.

#India #warisan #viral