Selasa, 23 November 2021 19:02

Vaksinasi COVID-19 Relawan Kawan Sandi di Makassar Lampaui Target

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengapresiasi kegiatan ini yang berhasil melakukan vaksinasi lebih dari target. Sebelumnya ditargetkan 1.000 dosis, tetapi ternyata mencapai 1.200.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relawan Kawan Sandi (RKS) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar vaksinasi massal di Nipah Mall. Kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang dihadiri langsung oleh Sandiaga Uno.

"Sulsel saat ini baru 45,5 persen vaksin pertama dan vaksin kedua belum 30 persen. Ini yang harus kita kejar," kata Sandiaga di Nipah Mall, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (23/11/2021).

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada RKS yang telah menghadirkan program tepat sasaran ini. Ia menyebut, Sulsel merupakan salah satu destinasi wisata unggulan dan memiliki banyak produk ekonomi kreatif yang harus dikembangkan sehingga capaian vaksinasi sangat penting untuk dikejar.

Baca Juga : Selamat, Poltekpar Makassar Raih Predikat Informatif dari Kemenparekraf

"Karena Sulsel merupakan salah satu destinasi wisata unggulan, maka harus menghadirkan program tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Untuk ekonomi bangkit juga kita harus meningkatkan protokol kesehatan (prokes)," tambahnya.

Sandiaga mengapresiasi kegiatan ini yang berhasil melakukan vaksinasi lebih dari target. Sebelumnya ditargetkan 1.000 dosis, tetapi ternyata mencapai 1.200.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada RKS, Satgas COVID-19, dan Kalla Group dan juga masyarakat yang berpartisipasi," lanjutnya.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Sebut F8 Makassar Festival Tepi Laut Terbaik Dunia

Sementara itu, salah satu warga penerima vaksin, Joice, mengaku senang bisa mendapat vaksin yang digelar oleh RKS. Menurutnya, program vaksinasi massal seperti ini penting untuk dilakukan agar Indonesia kembali keluar dari pandemi.

"Terima kasih banyak kepada penyelenggara. Semoga dengan makin banyak yang divaksin, usaha-usaha bisa kembali jalan, yang terkena PHK pun bisa kembali dapat kerja. Karena saya pun salah satu korban PHK karena COVID-19," katanya.

Adapun perwakilan RKS Sulsel, Muhammad Arsyad, mengatakan kegiatan vaksinasi ini menyasar masyarakat umum dan lansia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan COVID-19 sekaligus meningkatkan herd immunity.

Baca Juga : Penerimaan Calon Maba Poltekpar Tahun 2023 Telah dibuka

"Hari ini kami menyediakan sebanyak 1.500 dosis vaksin. RKS akan membantu pemerintah agar ekonomi pulih kembali di Indonesia," kata Arsyad.

Arsyad menyebut RKS Sulsel tidak hanya sampai di sini untuk membantu masyarakat, tetapi akan menjemput bola dan mendatangi masyarakat ke kampung-kampung. Hal ini merupakan bentuk kemanusiaan agar masyarakat mau divaksin sehingga ekonomi pulih kembali.

"Kami akan memberi edukasi kepada masyarakat agar mereka tahu manfaat vaksin dan mau divaksin. RKS ini bentuk kemanusiaan agar ekonomi pulih kembali," tambahnya.

Penulis : Syukur
#sandiaga uno #Relawan Kawan Sandi