Senin, 22 November 2021 18:57

Bikin Malu Jeneponto, Komisi IV Sudah Agendakan RDP Terkait Bantuan Telur Busuk

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bikin Malu Jeneponto, Komisi IV Sudah Agendakan RDP Terkait Bantuan Telur Busuk

DPRD Jeneponto curiga ada oknum lain yang bermain pada penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan oleh Kementerian Sosial.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Komisi IV DPRD Jeneponto akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat. Agendanya, menindaklanjuti bantuan telur busuk.

Ketua Komisi IV, Kaharuddin mengatakan sudah menjadwalkan RDP terkait dengan adanya telur busuk yang dibagikan kepada masyarakat di Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Saya sudah jadwalkan dan harus dilakukan RDP. Jika dimungkinkan kita akan pansus-kan. Saya akan panggil e-warung KPM, pendamping, pemasok, korda dan kepala Dinas Sosial Jeneponto, untuk memberikan penjelasan," terangnya, Senin (22/11/2021).

Baca Juga : Bupati Jeneponto Tegaskan Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Publik

Menurut Kaharuddin, dicurigai adanya oknum lain yang bermain pada penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan oleh Kementerian Sosial.

"Kalau saya melihat malah semakin terpuruk ini keadaan. Kami menduga, seperti ada orang-orang di belakangnya yang bermain ini, atau dimainkan ini barang sehingga terjadi seperti ini," ujarnya.

Dia tidak habis pikir dengan telur busuk tersebut.

Baca Juga : Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Jeneponto

"Kenapa sampai ada barang busuk. Sementara warga itu punya hak di sana, tidak ada dari kementerian mengalokasikan barang busuk," sebutnya.

"Kita tidak ingin hal ini terjadi lagi. Malu kita sebagai wakil rakyat di sini. Kasihan rakyat kita yang punya hak untuk menghidupi yang baik-baik. Padahal idealnya ini makanan yang bergizi loh, kenapa dikasih barang busuk," sambungnya.

Legislator PKB ini menambahkan, tidak terima ada warga yang diberi bantuan telur busuk. Meskipun telurnya sudah diganti, pihaknya masih akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Reposisi Pejabat di Beberapa OPD Strategis

"Saya tidak akan berhenti sampai di sini. Saya akan kawal ini masalah dan saya tidak mau lagi ini terulang. Saya berharap inilah yang terakhir kalinya," katanya.

 

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto