Jumat, 19 November 2021 14:48

Priska Adnan Sambut Baik Bantuan TP PKK Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Priska Adnan Sambut Baik Bantuan TP PKK Sulsel

Dengan adanya bantuan ini, akan sangat membantu para orang tua dalam pemenuhan makan bernutrisi dan bergizi bagi anak.

GOWA -- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyambut baik pemberian bantuan dari TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan untuk ibu dan anak di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Jum'at (19/11).

"Tentunya kami di sini sangat senang dan bahagia sekali atas kunjungan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan juga menyambut baik niatan tulus dan juga bantuan yang diberikan untuk anak-anak disini," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini, akan sangat membantu para orang tua dalam pemenuhan makan bernutrisi dan bergizi bagi anak. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi tersebut tentunya mendukung proses tumbuh kembang anak-anak dengan baik.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Apalagi kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini, penanganan masalah tumbuh kembang anak menjadi fokus perhatian TP PKK Kabupaten Gowa khususnya yang terindikasi mengalami stunting.

"Pada hari ini kita senang sekali diberikan bantuan yang begitu banyak seperti beras forvit yang sangat membantu untuk menaikkan berat badan bayi dan balita yang mengalami masalah-masalah di mana ini memang menjadi fokus dan perhatian kita," lanjutnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Penerimaan bantuan bantuan merupakan ibu-ibu yang memang berbeda pada ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat memacu semangat ibu-ibu dan motivasi serta mengetahui kalau mereka ini diperhatikan, mereka tidak sendiri dalam perjuangannya untuk merawat anak-anak tersebut hingga anak bisa tumbuh dengan dewasa," harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan program Pokja I melalui program Jumat Berkah dengan menggandeng komunitas Andalan Mengaji.

Dirinya menyebutkan bantuan yang diberikan TP PKK Provinsi Sulsel maupun Komunitas Andalan Mengaji berupa, snack sehat yang memang sudah dirokemendasikan oleh dokter. Paket sembako terdiri dari beras multivitamin dari Bulog yang kita khusus anak-anak yang kurang gizi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan

Selain pemberian bantuan, juga dilakukan penyuluhan dan edukasi dari BKKBN, Bunda PAUD dan Tim Penggerak untuk para ibu agar dapat menagani dan menyelesaikan masalah terkait tumbuh kembang bayi dan balita.

"Gizi buruk dan permasalahan tumbuh kembang anak harus kita tangani bersama antara provisi dan kabupaten / kota serta kecamatan," tandasnya.

Salah seorang warga Desa Kanjilo, Muliyani menyambut baik baik bantuan ini. Menurutnya ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mampun kebutuhan gizi bagi anaknya.

Baca Juga : Bupati Gowa Lepas 641 Jemaah Calon Haji

"Alhamdulillah membantu sekali apalagi di masa pandemi Covid-19 ini dan beberapa kebutuhan juga sekarang mahal. Selain itu, juga sangat membantu masyarakat untuk kebutuhan anak agar bisa tumbuh kembang dengan baik," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf, Camat Barombong, Anwar Asru, Kepala Desa Kanjilo, Nuraeni.

#Pemkab Gowa