Minggu, 21 November 2021 19:01

Sidak Malam-Malam ke Polsek Wara, Kapolres Palopo Ceramahi Tahanan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sidak Malam-Malam ke Polsek Wara, Kapolres Palopo Ceramahi Tahanan

Kapolres Palopo mengecek langsung personel yang berada di bagian piket dan juga langsung mengecek pengamanan di sel tahanan.

RAKYATKU.COM,PALOPO - Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Wara untuk melihat kondisi penjagaan, Sabtu malam (20/11/2021).

Selain mengecek kesigapan personel kepolisian, Kapolres juga melihat kondisi sel tahanan dan berbincang dengan para tahanan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Palopo juga berbincang dengan para tahanan dan memberikan tausiah.

Baca Juga : Oknum Mantan Bendahara Diduga Cabuli Anak Tiri, Ketua Golkar Palopo Angkat Bicara

"Saya bersama personel melakukan sidak di Polsek Wara dan Mako Polres Palopo untuk mengecek kesiapan dan kesigapan anggota saat tugas di malam hari," ujar Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman, Minggu (21/11/2021).

Dikatakan, dirinya mengecek langsung personel yang berada di bagian piket dan juga langsung mengecek pengamanan di sel tahanan. Dari pemantuan, semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya sempat mengecek piket, ruang Polsek Wara dan juga mengecek ruang tahanan. Alhamdulillah semuanya aman dan lancar. Saya juga sempat memberikan tausiah kepada para tahanan dan memotivasi mereka untuk lebih baik setelah menjalani cobaan ini," terang alumni Akpol 2003 ini.

Baca Juga : Oknum Mantan Bendahara Golkar Palopo Diduga Cabuli Anak Tiri, Polisi: Belum Diperiksa, Masih Terlapor

Kepada para tahanan, Kapolres Palopo juga menitip pesan agar harus berubah menjadi lebih baik lain setelah menghadapi cobaan.
"Kita berpesan juga untuk selalu berpikir matang sebelum berbuat. Sebab setiap perbuatan negatif akan berdampak pada orang tua dan keluarga," ungkapnya.

Selain melakukan sidak di Polsek Wara, Kapolres Palopo juga mengecek kesiapan personel yang ada di Mako Polres Palopo.
"Tujuan sidak ini untuk melihat sejauhmana anggota melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada," tambahnya lagi.

Pesan Kapolres Palopo kepada personel untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran serta fit dalam bertugas.

Baca Juga : Oknum Mantan Bendahara Golkar Palopo Diduga Berulang Kali Cabuli Anak Tiri

Sebab, sambungnya, saat ini masa musim hujan serta masih pandemi sehingga dibutuhkan kebugaran dan kesehatan prima dalam menjalankan tugas.

#polres palopo